Minggu, 12 Desember 2021 08:01

Berkuasa dengan Benar ala Wakil Bupati Enrekang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berkuasa dengan Benar ala Wakil Bupati Enrekang

Berkuasa dengan benar, kata Asman, diawali dengan melahirkan pemimpin melalui proses yang sehat.

RAKYATKU.COM -- Wakil Bupati Enrekang Asman didaulat menjadi pembicara pada Temu Pemimpin Muda Muhammadiyah di Hotel Grand Town Maros, Sabtu (11/12/2021).

Asman mengulas tema acara itu yakni "Berkuasa dengan Benar".

Menurut Asman, tema yang diusung Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu hal menarik. Biasanya yang menjadi perbincangan yakni berkuasa dengan baik.

Baca Juga : Apel Siaga TPK Bergerak, Lintas Sektor Enrekang Kerjasama Percepat Penurunan Angka Stunting

"Selama saya jadi wabup, saya tidak bisa mengklaim diri telah berkuasa dengan benar. Tetapi kami terus berupaya ke arah sana. Kami berpesan kepada pemuda agar tampil mewujudkan tema ini," ujar dia.

Berkuasa dengan benar, kata Asman, diawali dengan melahirkan pemimpin melalui proses yang sehat.

 

"Kita ajak lingkungan kita untuk memilih pemimpin yang benar berpihak masyarakat. Jadi pemilih cerdas. Jangan hanya menjadi suporter tetapi jadi voters," pesan dia.

Baca Juga : Bupati Enrekang: Sekolah Harus Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

Selain itu, Asman juga mengisahkan perjalanan kariernya. Mulai dari sekolah di kampung terpencil hingga bisa terpilih menjadi wakil bupati.

Sponsored by MGID

"Jangan lihat saya hari ini, tetapi capaian ini karena ada perjuangan keras di masa lalu. Saya berasal dari kampung terpencil. Akses jalan di kampung saya itu dulu sangat susah. Hal itu yang membuat saya terjun di dunia politik," kisahnya.

Ia mengungkapkan alasan menggeluti dunia politik berawal dari niat ingin memperbaiki kampungnya. Olehnya itu, tahun 2013 lalu ia pulang kampung menjadi calon legislatif.

Baca Juga : Muslimin Bando Ajak Anak-anak PAUD Keliling Kebun di Mitra Farm

"Saya terpilih. Banyak warga yang tidak percaya saya bisa terpilih. Karena memang saya mencalonkan diri jadi caleg itu hanya modal semangat dan niat baik ingin memperbaiki kampung saya," tuturnya.

Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar menyampaikan terima kasih atas kedatangan semua narasumber.

"Terima kasih telah menyempatkan waktu menghadiri acara Temu Muda Muhammadiyah. Insya Allah pemuda Muhammadiyah terus berupaya memantapkan diri menjadi pemimpin bertanggung jawab agama dan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga : Johra MB Ajak Ratusan Siswa PAUD-TK Berkeliling Rujab Bupati Enrekang

Selain Wabup Asman, acara itu juga dihadiri Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Wakil Ketua DPRD Sulsel Andi M Irfan AB, pengusaha properti Asy'ari Abdullah, dan Presiden Kurir Langit Syahid Fisabilillah.

#pemkab enrekang #pemuda muhammadiyah sulsel