Jumat, 10 Desember 2021 08:05

Taufan Pawe Tegaskan Golkar di Sulsel Solid, Waketum DPP Minta Pengganggu Minggir

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Kamis (9/12/2021).
Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Kamis (9/12/2021).

"Waktunya sekarang merealisasikan tekad. Bagi mereka yang masih mengganggu-mengganggu, ada agenda lain, minggir. Target kita menang pileg dan mengantar ketua kita Airlangga Hartarto jadi presiden," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel akhirnya resmi dilantik, Kamis (9/12/2021), di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar.

Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam pelantikan tersebut, Agung membacakan instruksi dari Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto, yang tidak sempat datang melakukan pelantikan. Total empat instruksi yang harus dilakukan oleh pengurus DPD I Golkar Sulsel.

Baca Juga : Parepare Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Dalam Bidang Penataan Ruang

Adapun titik-titik instruksi tersebut adalah memantapkan konsolidasi tim pemenangan hingga ke tingkat desa. Petakan situasi kondisi tokoh agama, adat, masyarakat, dan tokoh pemuda, serta pemetaan partai politik. Lanjutkan pembentukan basis massa dan anggota baru. Lalu, terakhir, perkuat citra positif Golkar di media sosial.

Dalam kesempatan itu, Agung juga menegaskan Golkar berkomitmen untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Hal inipun selamat telah digelorakan oleh DPD I Golkar Sulsel dan semua DPD II.

Tak lupa Agung juga mengingatkan semua kader Golkar untuk menjaga dan solid besarkan Golkar. Jangan lupa untuk menghindari terjadinya gangguan Golkar dari internal sendiri.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Pemkot Parepare Lakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas

"Waktunya sekarang merealisasikan tekad. Bagi mereka yang masih mengganggu-mengganggu, ada agenda lain, minggir. Target kita menang pileg dan mengantar ketua kita Airlangga Hartarto jadi presiden," tegas Agus.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, mengatakan bersyukur setelah menunggu kurang lebih sembilan bulan, pelantikan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba.

Ia pun menegaskan Golkar di Sulsel sangat solid. Hal ini dibuktikan dengan Musda DPD II yang hanya menyisakan satu kabupaten. Bahkan, Taufan Pawe mengatakan sebenarnya menargetkan 24 DPD II rampung Musda sebelum DPD I dilantik.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Berikan Motivasi Calon Alumni UMI

"Dari 24 DPD II tinggal satu belum. Besok terakhir, Parepare," kata Taufan Pawe dalam sambutannya.

Taufan Pawe juga mengatakan telah meminta kepada Ketum Golkar untuk mengobati rasa rindu kader Golkar di Sulsel. Dalam pembicaraan saat kunjungan Airlangga di Jeneponto beberapa waktu lalu, akan hadir langsung saat pelantikan DPD I Golkar Sulsel.

Namun, karena sesuatu dan lain sehingga tidak bisa datang. Airlangga menelpon langsung ke Taufan Pawe menyampaikan pelantikan akan dilakukan oleh Waketum Golkar.

Baca Juga : Taufan Pawe Hadiri Pelantikan Pengurus MW KAHMI Sulsel

"Tapi, karena ada aral melintang, saya ditelepon langsung (Airlangga) mengatakan, saya dapat tugas dari presiden. Pelantikan diwakili Waketum," sebut Taufan Pawe yang juga Wali Kota Parepare.

Di depan petinggi DPP partai Golkar, DPD I, DPD II, serta kader Golkar lainnya, Taupan Pawe kembali menekankan bahwa Golkar di Sulsel sangat solid.

Ia juga menegaskan bahwa keputusan yang mendorong Ketum Golkar sebagai calon presiden sudah bulat dan tidak bisa diganggu gugat. Kader Golkar di Sulsel disebutkan siap untuk memperjuangkan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Persiapan Hadapi Verifikasi KLA 2022

"Satu komitmen kami, ingin menangkan simbol kemuliaan Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden. Tak ada yang lain. Tidak bisa diganggu gugat," ucapnya.

Penulis : Syukur
#golkar sulsel #taufan pawe