Kamis, 25 November 2021 22:04

Wakil Bupati dan Ketua PKK Enrekang Terima 3 Penghargaan dari Pemprov Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara digelar di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Kamis (25/11/2021).
Acara digelar di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Kamis (25/11/2021).

Kabupaten Enrekang sukses memborong tiga penghargaan sekaligus. Selain itu, beberapa penghargaan individu juga diraih, seperti sanitarian terbaik dan insan berprestasi di bidang kesehatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar penyerahan penghargaan di bidang kesehatan untuk tahun 2021. Acara digelar di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Kamis (25/11/2021).

Wakil Bupati Enrekang, Asman, Ketua TP PKK Enrekang, Johra MB, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menghadiri kegiatan ini. Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Asman mengatakan, Enrekang sukses memborong tiga penghargaan sekaligus. Selain itu, beberapa penghargaan individu juga diraih, seperti sanitarian terbaik dan insan berprestasi di bidang kesehatan.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Enrekang meraih terbaik pertama penilaian kinerja konvergensi stunting terintegrasi. Enrekang juga menyabet STBM Award karena menjadi yang terbaik dalam pengelolaan sanitasi berbasis masyarakat.

Selain itu, Enrekang juga meraih penghargaan kabupaten sehat Swasti Saba Wistara.

"Alhamdulillah. Ucapan terima kasih kami mewakili pemerintah dan masyarakat Enrekang atas apresiasi dari Pemprov ini," kata Asman.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Sehari sebelumnya, Asman juga menerima penghargaan Roadmap Digitalisasi Daerah dari Bank Indonesia.

Sementara, Johra berharap dengan penghargaan ini, dapat memacu Pemkab, masyarakat, dan khususnya PKK agar angka stunting di Enrekang bisa terus ditekan.

"Penghargaan ini berkat kerja keras kita semua, di mana prevalensi stunting kita terus menurun. Kemarin sudah dipangkas 1,81 persen sehingga hanya tersisa 21,50 persen. Kita menargetkan di 2024 bisa turun ke angka 14 persen sesuai target RPJMD," urai Johra.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Beberapa hari sebelumnya, Johra juga menerima penghargaan Trusted Achievement Quality Award 2021. Salah satunya berkat kepemimpinan Johra dalam penanganan stunting.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #PKK Enrekang