Minggu, 07 November 2021 22:25

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Sasar Pulau Terpadat di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Sasar Pulau Terpadat di Makassar

Serbuan vaksinasi maritim tersebut merupakan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

RAKYATKU.COM -- Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) kembali menggencarkan serbuan vaksinasi maritim di pulau terpadat penduduk di Kota Makassar yaitu Pulau Barrang Lompo.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“TNI AL kembali melaksanakan vaksinasi dengan menyasar masyarakat pulau yang padat penduduk yaitu Pulau Barrang Lompo Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, yang berjarak kurang lebih 11 kilometer dari Makassar," ujar Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, MT, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Pada serbuan vaksinasi maritim kali ini, Lantamal VI mengerahkan 15 personel dan satu Kapal Angkatan Laut (KAL) Pintar II-6-57 untuk mendukung logistik serta dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Kadiskes Lantamal VI menyampaikan, serbuan vaksinasi maritim tersebut merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Yudo Margono meminta agar jajaran TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat pulau.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Kadiskes Lantamal VI mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau masyarakat kepulauan yang belum divaksin untuk mendatangi tempat vaksinasi terdekat yang telah disiapkan pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

 

#vaksinasi covid-19 #Lantamal VI Makassar