Senin, 22 November 2021 22:30

Terharu Bukunya Diborong Ketua PKK Parepare, Naoemi Doakan Erna Jadi Wali Kota

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terharu Bukunya Diborong Ketua PKK Parepare, Naoemi Doakan Erna Jadi Wali Kota

Buku berjudul "Inspirasi Naoemi" yang mengupas tuntas petualangan sang wanita inspiratif pahlawan kemanusiaan karya Antonius Primus.

RAKYATKU.COM,PAREPARE- Rasa haru dan bangga menyelimuti perasaan Naoemi, wanita inspirator pahlawan kemanusiaan saat mendapat kehormatan dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Buku berjudul "Inspirasi Naoemi" yang mengupas tuntas petualangan sang wanita inspiratif pahlawan kemanusiaan karya Antonius Primus, dan kawan-kawan ini, diborong oleh Erna Rasyid Taufan. Bahkan, Erna juga meminta seluruh pengurus TP PKK Kota hingga kelurahan agar membeli buku yang sarat nilai edukasi dan inspirasi itu.

Itu dilakukan di sela-sela pembukaan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Pota Parepare yang digelar TP PKK Kota Parepare bekerja sama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Senin, (22/11/2021).

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Saya senang sekali Ibu Wali memborong buku yang ditulis tentang saya," ujar Naoemi.

Naoemi mendoakan agar ERAT, sapaan karib yang menjadi akronim nama dai'ah itu dapat menjadi wali kota Parepare, penerus perjuangan sang suami.

"Beliau yang terbaik (Erna Rasyid Taufan). Saya mendoakan semoga kelak beliau jadi Wali Kota," ucap Naoemi yang diketahui merupakan Ketua Pokja IV TP PKK Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare ini.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Saat berpose bersama ERAT, mata Naoemi terlihat berkaca-kaca. Ia mengisahkan petualangannya merawat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Bahkan, satu ODGJ tinggal bersama ia di rumahnya hingga sekarang.

ODGJ itu dirawatnya dan dihidupi layaknya anak kandung. "Saya berharap dan meminta kepada Bu Wali agar suatu saat bisa menghadirkan rumah sakit untuk ODGJ di Parepare karena selama ini cuma satu saja di Sulsel, yakni rumah sakit Dadi tapi itu sudah full. Saya yakin Ibu Wali bisa mewujudkan mimpi saya," kata Naoemi, optimis.

Menyikapi permintaan Naoemi, Erna Rasyid Taufan memberikan support penuh. Permintaan itu akan disampaikan kepada Pemkot Parepare. "Saya akan teruskan ke pemerintah. Kalau memang memungkinkan dan ada jalannya kenapa tidak," kata Erna yang dikenal aktif dalam memimpin dan membina sejumlah organisasi agama, sosial, dan kemasyarakatan ini.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Wajib kita memberikan suppirt kepada beliau (Naoemi) karena beliau pejuang kemanusiaan, ikhlas, tulus dari dalam membantu orang lain. Dan itu tidak dimiliki orang lain," imbuh istri wali kota Parepare ini.

Sebagai pengurus PKK, Erna berkomitmen akan memberikan apresiasi, berupa penghargaan kepada pejuang ODGJ yang sudah 40 tahun lebih berkiprah dalam organisasi PKK.

"Beliau sudah 40 tahun lebih di PKK. Kita akan siapkan penghargaan untuknya, kita cari moment yang tepat apakah di HKG atau di peringatan hari Ibu," papar Erna.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #erna rasyid taufan