Selasa, 16 November 2021 19:06

Ini Tujuan Dibentuknya Perda Kunjungan Dapil

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini Tujuan Dibentuknya Perda Kunjungan Dapil

Diperlukan suatu kegiatan monitoring proses dan hasil pembangunan di daerah pemilihan masing-masing serta regulasi dan petunjuk teknis kegiatan tersebut.

RAKYATKU.COM - Apa urgensi rancangan perda tentang kunjungan dapil? Rupanya sangat mendukung tugas dan fungsi pengawasan anggota DPRD Makassar.

Ini terungkap dalam rapat paripurna DPRD Makassar, Selasa (16/11/2021).

Rapat paripurna ini mengagendakan penjelasan pimpinan DPRD atas Rancangan Peraturan DPRD tentang Kunjungan Dapil (Kundapil) dan Konsultasi Publik.

Baca Juga : Danny Pomanto Main Futsal Bareng Anggota DPRD Makassar

Rapat ini tindak lanjut pemandangan umum fraksi-fraksi atas penjelasan wali kota Makassar terhadap Ranperda Kota Makassar tentang APBD tahun 2022.

Rancangan dua ranperda tersebut, dibacakan Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile.

 

Dia mengungkapkan tujuan dan maksud dibentuknya ranperda ini yaitu diperlukan suatu kegiatan monitoring proses dan hasil pembangunan di daerah pemilihan masing-masing serta regulasi dan petunjuk teknis kegiatan tersebut.

Baca Juga : Legislator Makassar Tegaskan Tidak Ada Pembayaran Masuk Sekolah Negeri

Dirinya juga menyampaikan, hal ini akan diatur dalam peraturan DPRD Kota Makassar dalam rangka mendukung tugas dan fungsi pengawasan.

Sponsored by MGID

"Melaksanakan fungsi anggaran dan pengawasan terhadap pembangunan di daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Suhada menyampaikan, pihaknya berharap hal ini dapat menjadi regulasi yang jelas dalam menjalin kemitraan bersama pemerintah Kota Makassar demi kelancaran pelayanan serta penyelenggaraan pembangunan.

Baca Juga : Danny Pomanto Ajak Kader PKK Sukseskan 1000 Lorong Wisata

"Kami berharap kedua rancangan peraturan daerah Kota Makassar dapat memberi kontribusi dalam pembangunan Kota Makasaar," tutupnya.

#dprd makassar