Jumat, 19 November 2021 23:01

Pemkot Parepare Minta PKK Bersinergi Turunkan Angka Stunting dan Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Minta PKK Bersinergi Turunkan Angka Stunting dan Covid-19

Iwan meminta Tim Penggerak (TP) PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan terus berkontribusi dan memperkuat sinergitas dalam menurunkan angka stunting dan membantu pemerintah kota Parepare dalam penanganan Covid-19.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Assad mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe menghadiri peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Asaad melantik pengurus PKK Parepare masa bakti 2018-2023 di Auditorium BJ Habibie, kompleks rujab wali kota Parepare, Jumat (19/11/2021).

Iwan meminta Tim Penggerak (TP) PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan terus berkontribusi dan memperkuat sinergitas dalam menurunkan angka stunting dan membantu pemerintah kota Parepare dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Iwan Asaad mengatakan, PKK merupakan mitra kerja strategis pemerintah sehingga banyak program yang dilakukan oleh pemerintah, kadangkala percepatan keberhasilan jauh lebih hebat jika ada PKK bersinergi di dalamnya.

"Raker kerja hari ini, HKG hari ini, adalah bagian momentum yang tidak terpisahkan sebagai bagian daripada kita ingin memperbaiki apa yang telah dilkuka selama ini untuk menjadi lebih baik," terang Iwan dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan rapat kerja PKK Parepare.

Iwan berharap, semua pengurus yang dilantik ini dapat mengemban amanah untuk selalu bekerja sesuai pokjanya masing-masing. Karena menurutnya ada dua permasalahan kedepan yang menjadi bagian yang harus didukung oleh PKK yaitu stunting dan penanganan Covid-19.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

"Stunting memiliki peran penting, sehingga peran yang harus diemban oleh PKK, bisa menyentuh hati masyarakat dan bisa terlibat dalam pembangunan yang dilaksankaan oleh pemerintah," tandasnya.

Camat dan lurah juga diharap berkolaborasi dengan PKK untuk menekan angka stunting di setiap kelurahan.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan pada kesempatan tersebut membacakan sambutan seragam ketua TP PKK Pusat, menyampaikan, gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program pemerintah, akan tetapi gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

"Program dan kegiatan PKK sebagai mitra pemerintah, harus bersinergi dengan prioritas program dan kegiatan nasional maupun daerah," jelas Erna Taufan.

HKG kata dia menjadi momentum sangat mendasar dalam pengimplementasian 10 program PKK.

"Dikelola oleh, untuk, dan dari masyarakat," ujar Erat, akronim nama istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe itu.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

HKG ke-49 mengusung tema "Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju".

Dalam HKG itu, PKK Parepare menggelar sejumlah kegiatan seperti lomba desain batik, administrasi PKK, dan pildacil, serta anjangsana di empat kecamatan.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare