Senin, 15 November 2021 18:02

Senang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Tinju, Taufan Pawe Tambah Hadiah dari Kocek Pribadi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Senang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Tinju, Taufan Pawe Tambah Hadiah dari Kocek Pribadi

Taufan Pawe menyiapkan hadiah tambahan berupa uang tunai Rp25 juta.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka secara resmi kejuaraan tinju amatir Wali Kota Cup 2021.

Kegiatan yang sekaligus ajang pra porprov cabor tinju ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Lompo’e, Kelurahan Bacukiki, Kota Parepare, Senin (15/11/2021).

Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menambah jumlah hadiah yang diperebutkan.

Baca Juga : Ini yang Bikin Rektor Unhas Bangga dengan Wali Kota Parepare

"Saya bangga jadi tuan rumah pelaksanaan tinju ini. Sebagai bentuk apresiasi, secara pribadi memberikan tambahan hadiah total Rp25 juta,” katanya.

Wali kota berlatar belakang doktor hukum itu juga mengimbau agar para atlet tinju dapat menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

 

"Dengan pelaksanaan kejuaraan ini bukti Parepare semakin diminati. Saya titip pesan agar para atlet tetap menjaga sportivitas bertanding,” imbau dia.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Hadiri Pengukuhan Gelar Profesor Andi Makbul Aman

Ketua Pertina Parepare, Fadly Agus menjelaskan sebanyak 172 petinju dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan bertarung dalam ajang tersebut dengan 21 kelas yang akan dipertandingkan. Terdiri atas sembilan kelas putri dengan jumlah atlet 56 orang dan 12 kelas putra dengan 116 petinju.

Sponsored by MGID

"Pertandingan tinju amatir ini dimainkan dengan tiga ronde untuk kelas putra. Tiap ronde selama tiga menit. Sedangkan untuk kelas putri memainkan empat ronde masing-masing dua menit tiap ronde dengan sistem knockout (KO) dan perhitungan angka," jelasnya.

Kejuaraan tinju amatir di Kota Parepare terakhir kali dilaksanakan tahun 1985. Sejak diamanahkan menjadi ketua Pengkot Pertina di kota kelahiran presiden RI ketiga BJ Habibie itu, Awieng bertekad kembali menggairahkan pembinaan olahraga yang satu ini setelah vakum selama 36 tahun.

Baca Juga : Ketua APINDO Sulsel La Tunreng Harap Taufan Pawe Jadi Pemimpin di Sulsel

"Sudah lama kejuaraan tinju di Parepare tidak dilaksanakan. Tapi, setiap ada kejuaraan, Pertina Parepare tetap mengikutkan petinjunya. Itu karena pembinaan tetap berjalan. Apalagi wali kota Parepare sangat mendukung kemajuan olahraga di daerahnya,” ungkapnya.

Awieng mengaku ditunjuknya Parepare sebagai tuan rumah pra porprov cabang olahraga tinju merupakan sebuah kehormatan.

"Ini kehormatan bagi masyarakat Kota Parepare yang telah diberi kepercayaan menjadi tuan rumah. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung terselenggaranya kejuaraan ini,” tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #HM Taufan Pawe