Senin, 15 November 2021 10:15

Buka Open Tournament Grasstrack dan Motocross 2021, Wali Kota Makassar Sebut Akan Bangun Sirkuit Internasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menyebut bahwa untuk di sirkuit Untia, nantinya akan membuat branding sirkuit yang mengutamakan konservasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), membuka event otomotif Open Tournament Grasstrack dan Motocross 2021 di Sirkuit Center Point of Indonesia, Jalan Metro Tanjung Bunga, Ahad (14/11/2021).

Turnamen ini diikuti 150 pembalap, yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) maupun luar Sulsel.

Danny menyambut baik terselenggaranya turnamen ini untuk pertama kalinya karena pandemi COVID-19. "Inilah kick off kita, mengatakan Makassar saat ini sudah pulih dan Makassar sudah recovery," ucap Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Danny mengatakan, terselenggaranya kembali turnamen ini membuktikan sebuah tanda bahwa kegiatan olahraga otomotif terus disemarakkan.

"Kita bisa lihat anak-anak kita, setelah sekian lama balapan liar, kemudian tidak tersalurkan adrenalinnya. Nah, hari ini, di bawah kepemimpinan Rusdi Masse sebagai Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia), membuat turnamen yang diawali di sini," ujar Danny.

Danny menjelaskan, tahun depan IMI bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membuat sirkuit internasional bersama arena cross. Kegiatan kali inipun menjadi ajang pemanasan menuju event, arena, dan sirkuit yang lebih baik.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Kita tidak mendapatkan sirkuit di dalam kota, termasuk juga di Untia. Rata-rata sirkuit di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri, itu di luar kota. Kita masih mendapatkan arena yang sangat menarik," sebut Danny.

Menurut Danny, untuk di sirkuit Untia, nantinya akan membuat branding sirkuit yang mengutamakan konservasi.

"Di situ ada bakau jadi pemandangan, nantinya para pembalap menembus bakau, kemudian laut, lalu masuk kembali ke arena. Sangat spesifik dan khas. Insyaallah menjadi sirkuit kebanggaan Makassar," terang Danny.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar