Minggu, 14 November 2021 15:02

Vaksinasi Warga Binaan Lapas-Rutan Se-Sulsel Telah Capai 97,82 Persen

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi Warga Binaan Lapas-Rutan Se-Sulsel Telah Capai 97,82 Persen

Tersisa 232 orang warga binaan pemasyarakatan di Sulsel yang belum divaksin.

RAKYATKU.COM - Presentase capaian vaksinasi narapidana dan tahanan pada 24 Lapas/Rutan di Sulsel telah mencapai 97,82 persen.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Harun Sulianto mengatakan, data per 12 November 2021, jumlah napi dan tahanan pada 24 Lapas/Rutan/LPKA di Sulsel sebanyak 10.618 orang.

Jumlah yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 761 orang dan 9.625 orang sudah divaksin lengkap. Sisa yang belum divaksin sebanyak 232 orang.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Harun mengatakan, saat ini sebanyak 20 lapas/rutan/LPKA angka vaksinasinya sudah di atas 95 persen. Bahkan Rutan Enrekang dan Pinrang, capaiannya sudah 100 persen.

“Kita akan upayakan 232 orang yang belum divaksin agar segera bisa divaksin. Bagi yang masih mengalami gangguan kesehatan, saat ini dalam pengobatan oleh dokter dan perawat lapas/rutan dengan harapan jika sudah sehat bisa dilakukan vaksinasi,” kata Harun.

Harun juga menyebut selalu minta jajarannnya untuk terus lakukan prokes ketat di dalam lapas/rutan serta meningkatkan imunitas, menjaga pola hidup sehat serta rajin berolahraga, baik untuk Warga Binaan Pemasyarakatan maupun petugas agar semuanya sehat dan tidak terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Pihaknya menyampaiakan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, pemkab/pemkot se-Sulsel, pihak TNI- Polri, Poltekes Makassar, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di lapas/rutan dan LPKA di Sulsel.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu vaksinasi bagi WBP di lapas/rutan dan LPKA di Sulsel," sebutnya.

Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-19