Rabu, 10 November 2021 16:35

Ikut Jadi Korban, Begini Komitmen Wali Kota Makassar Berantas Oknum Mafia Tanah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto
Danny Pomanto

Banyak aset negara juga daerah yang lepas bahkan diserobot paksa oleh oknum nakal yang sangat merugikan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Maraknya aksi oknum yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan aset negara menjadi lahan bisnis maupun kepentingan pribadi membuat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto geram.

Pada hari jadi ke-414 Kota Makassar yang jatuh pada 9 November 2021, anak lorong Makassar ini meminta secara tegas SKPD terkait agar lebih teliti dan berhati-hati dalam pemberian izin.

Hal tersebut dibuktikannya saat hadir dalam acara simposium yang dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi gerakan penyelamatan aset milik negara dan daerah se-Sulawesi Selatan yang diadakan di ruang rapat pimpinan kantor gubernur Sulsel, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga : Dianggap Aneh, Wali Kota Makassar Minta Proyek Jalan Metro Tanjung Bunga Diaudit

Turut dihadiri plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman serta beberapa kepala daerah kabupaten/kota se-Sulsel, Danny Pomanto turut membubuhkan tanda tangannya sebagai persetujuan untuk mendukung gerakan penyelamatan aset negara.

“Deklarasi ini perlu dilakukan. Banyak aset negara juga daerah yang lepas bahkan diserobot paksa oleh oknum nakal yang sangat merugikan. Dengan adanya dukungan seperti ini berarti kita semua sepakat untuk bersama memberantas pengambilan aset,” tutur Danny.

 

Plt Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Yudiawan Wirisono dalam sambutannya juga mengimbau agar pemerintah kabupaten/kota bergegas untuk melakukan pendataan, legalisasi, inventarisasi, dan tindak lanjut permasalahan aset daerah guna perwujudan komitmen pemberantasan korupsi.

Penulis : Usman Pala
#mafia tanah #pemkot makassar