Selasa, 09 November 2021 08:02

Delapan Tahun Memimpin, Taufan Jadikan Parepare Kota Cinta

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Delapan Tahun Memimpin, Taufan Jadikan Parepare Kota Cinta

Taufan Pawe mengaku memiliki banyak kekurangan. Namun, karena disyukuri dan semua pihak bekerja bersama, akhirnya bisa lebih baik.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare melaksanakan tasyakuran dalam rangka delapan tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, dan tiga tahun wali kota Parepare, bersama Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim.

Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Senin (11/8/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diikuti cara virtual jajaran Pemkot Parepare.

Taufan mengungkapkan rasa syukur bersama Pangerang selama tiga tahun terakhir. Ia menceritakan, dalam satu periode kepemimpinannya, dengan kritikan, dan cemooh, setelah itu di periode kedua, Allah menurunkan sosok Pangerang.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

“Tiga tahun ini saya betul-betul sangat enjoy, rasa-rasanya apa yang saya lakukan tidak mungkin salah, tidak mungkin keliru, karena mereka semua ini menjadi pribadi, yang berintegritas. Kalau orang berintegritas, berarti di dalamnya ada kapasitas. Kalau orang berintegritas pasti di dalamnya ada loyalitas,” ungkap ketua DPD I Golkar Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Taufan menceritakan, di delapan tahun kepemimpinannya menjalankan amanahnya, banyak kekurangan. Namun dengan membangun kota, dengan penuh cinta, dan cinta kepada rakyat, pasti juga akan dicintai. Karena menurutnya sebagai pemimpin harus mencintai rakyatnya.

“Delapan tahun ini banyak kekurangan, tetapi saya berkeyakinan, masyarakat menjadi ahli syukur, pada akhirnya, rasa-rasanya tidak ada yang kurang. Karena, jadi kekurangan itu kita syukuri pada akhirnya menjadi sumber kebaikan lebih jauh lagi,” katanya.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Taufan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Parepare memiliki kerja integritas. Ia menyebutkan, sistem dan subsistem telah berjalan.

“Pada akhirnya sesungguhnya, tidak bisa saling berdiri dan berkemampuan mendapatkan penghargaan 204 penghargaan. Itu kerja duniawi kita secara kelembagaan. Sistem telah berjalan, subsistem sudah berjalan. Siapa itu sistem? Kita semua. Siapa itu subsistem? Adalah bahagian kerja kita dan fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Taufan berharap, selama delapan tahun, dan waktu yang tersisa, dapat berkah untuk semua, dan menjadi jalan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe ke depannya.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

“Kita sudah bersama delapan tahun, mudah-mudahan waktu yang tersisa menjadi sisa bagi kita semua, dan menjadi amal jalan bagi saya untuk merintis masa depan saya, yang insya Allah, akan lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare