Senin, 08 November 2021 21:31

Ketua Komisi I DPRD Wajo Apresiasi Kinerja Polsek Tempe

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Komisi I DPRD Wajo Apresiasi Kinerja Polsek Tempe

Ada beberapa program kepala Polsek Tempe yang menarik perhatian. Salah satunya salat magrib berjemaah bersama masyarakat.

RAKYATKU.COM,WAJO - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, H Ambo Mappasessu memberikan apresiasi kepada Kapolsek Tempe AKP Abd Rahman, SH, MH, MM atas kinerjanya selama enam bulan terakhir.

Selama memimpin Polsek Tempe Polres Wajo, sejumlah terobosan dilakukan. Memberikan pelayanan yang prima dalam perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Apresiasi ini disampaikan H Ambo Mappasessu saat melakukan kunjungan ke Polsek Tempe, Senin (8/11/2021).

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

Menurut Ambo Mappasessu, kunjungan ke Mapolsek Tempe dilakukan sebagai putra daerah Kecamatan Tempe untuk bersilaturahmi sekaligus melihat langsung Polsek Tempe dalam memberikan pelayanan masyarakat serta SDM Polsek yang siap melindungi dan mengayomi masyarakat serta menegakkan hukum.

“Selama ini saya hanya mendengar informasi dari masyarakat dan media tentang kinerja Kapolsek Tempe AKP Abd Rahman beserta jajarannya yang membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Oleh karena itu saya ingin melihat langsung ke sini,” ujar legislator Partai Hanura dari daerah pemilihan Wajo 1 itu.

Baca Juga : DPRD Wajo Usulkan 10% Hasil Lelang Exornamen untuk Restocking Ikan di Rawa

Dikatakan H Ambo Mappasessu, kunjungan dan silaturahmi ke Mapolsek Tempe merupakan kegiatan spontanitas atas kinerja baik Kapolsek Tempe dan anggotanya.

"Saya membaca di beberapa pemberitaan media online dan cetak serta informasi langsung dari masyarakat tentang kinerja Kapolsek yang membangun Mapolsek Tempe seperti hotel, program salat magrib berjemaah bersama masyarakat, kegiatan patroli malam, pengungkapan beberapa kasus kriminalitas yang sigap dan responsibilitas,” jelas Ambo Mappasessu.

Disamping itu, kegiatan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Tempe yang membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran, serta kegiatan perbaikan mako Polsek untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga diapresiasi ketua Komisi I ini.

Baca Juga : Peringatan HJW ke-625, Ketua DPRD Wajo Ungkap Sejarah Heroik La Maddukkelleng Mengusir Belanda

“Saya sebagai ketua Komisi I DPRD Wajo sekaligus putra daerah asli Kecamatan Tempe mengapresiasi apa yang dilakukan kapolsek Tempe beserta jajarannya dalam membantu, melayani, dan mengayomi masyarakat ini,” ucap Ambo Mappasessu.

Sementara Kapolsek Tempe AKP Abd Rahman, SH, MH, MM mengatakan, giat yang dilakukan selama ini khususnya di Polsek Tempe merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam SIK, MM.

"Apa yang kami lakukan adalah sesuai arahan kapolres Wajo, agar setiap personel Polres Wajo memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” jelas Kapolsek.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan Perda Produk Hukum Daerah

Terhadap kunjungan ketua Komisi I DPRD Wajo, Kapolsek mengaku sangat rasa bangga dan bahagia atas silaturahmi dan wujud perhatian dari ketua Komisi I DPRD Wajo ke Mapolsek Tempe.

“Terima kasih kami sampaikan. Kami seluruh personel terus meminta dukungan dan support dari Bapak Ketua Komisi I DPRD Wajo dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” katanya.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo