Kamis, 04 November 2021 12:01

Covid-19 Melandai, Polsek Biringkanaya Edukasi Masyarakat Secara Humanis

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Covid-19 Melandai, Polsek Biringkanaya Edukasi Masyarakat Secara Humanis

Umumnya masyarakat telah patuh menjalankan protokol kesehatan. Namun masih ada yang abai dengan berbagai dalih.

RAKYATKU.COM - Upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kota Makassar untuk menekan penyebaran virus Covid-19 patut diacungi jempol.

Berkat upaya dan kerja keras pemerintah dan instansi terkait seperti TNI-Polri angka kasus Covid-19 di Kota Makassar perlahan melandai.

Meski telah melandai, upaya untuk tetap mencegah penyebaran virus Covid-19 di Makassar tidak surut. Baik dari pemerintah maupun TNI-Polri tetap konsisten untuk tetap mengupayakan pencegahan dengan cara vaksinasi massal dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Baca Juga : Pasar Minyak Goreng Murah di Halaman Polsek Biringkanaya

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar dengan melaksanakan kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan yang digelar di Jalan Kapasa Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Rabu (3/11/2021).

Dipimpin Wakapolsek, AKP H Muspaing sejumlah personel Polsek Biringkanaya turun ke jalan untuk memantau dan memastikan pengendara atau masyarakat yang melakukan aktivitas menerapkan protokol kesehatan.

 

Dalam kegiatan yang dilakukan secara humanis tersebut personel Polsek Biringkanaya menghentikan laju kendaraan baik kendaraan roda dua maupun mobil yang pengemudi atau penumpangnya tidak memakai masker dan tidak memperhatikan jaga jarak.

Baca Juga : Ucapan Terima Kasih NA ke Polsek Biringkanaya

"Beragam alasan yang kita dapatkan. Ada pengendara yang terjaring karena tidak memakai masker kepada petugas berdalih terburu-buru sehingga lupa memakai masker," kata AKP H Muspaing.

Sponsored by MGID

AKP H Muspaing mengatakan pada umumnya masyarakat telah patuh menjalankan protokol kesehatan. Namun masih ada yang abai dengan berbagai dalih.

Olehnya itu pihak tetap memberikan edukasi kepada warga untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan. Ia menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, utamanya tetap memakai masker dan senantiasa menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga : Kapolrestabes Makassar dan Kasi Propam Sambangi Polsek Biringkanaya

"Kami mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai gaya hidup di era new normal. Meskipun Kota Makassar telah turun di level 2, mari tetap kita disiplin menerapkan prokes," tambahnya.

Sementara itu, Wanda seorang pengguna jalan menyebut telah berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Selain untuk menjaga kesehatan sendiri juga untuk menjaga keluarga di rumah.

"Sebagai orang yang punya keluarga di rumah saya tidak boleh egois mementingkan diri sendiri dengan meremehkan protokol kesehatan. Saya tidak mau aktivitas saya di luar justru akan berdampak negatif jika kembali ke rumah. Saya berusaha menerapkan protokol kesehatan karena tidak mau saat saya pulang ke rumah saya banyak virus," katanya.

Baca Juga : Polsek Biringkanaya Gelar Yasinan Jelang Pergantian Tahun

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah patuh menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga berharap masyarakat yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas demi mencegah paparan Covid-19.

"Ayo kita saling membantu menangani pandemi Covid-19 ini. Sayangi diri, keluarga dan lingkungan kita. Semoga kita semua senantiasa dilimpahi kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Kompol Rujiyanto.

Baca Juga : Vaksinasi Terus Dikebut, Polsek Biringkanaya dan Tim Vaksinator RS Sayang Rakyat Sasar Terminal

 

Baca Juga : Vaksinasi Terus Dikebut, Polsek Biringkanaya dan Tim Vaksinator RS Sayang Rakyat Sasar Terminal

 

Penulis : Syukur
#Polsek Biringkanaya