Rabu, 03 November 2021 19:00

Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan Akan Buat Program Mengaji

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan Akan Buat Program Mengaji

Erna Rasyid Taufan mengagendakan program 'Pramuka One Day One Juz'

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan terpilih menjadi ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) Parepare.

Istri wali kota Parepare terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka yang digelar Kwarcab Pramuka Parepare, di Hotel Bukit Kenari, Rabu (3/11/2021).

Dalam momen tersebut, Erna Rasyid Taufan kembali membumikan Al-Qur'an. Daiah ini bahkan telah mengagendakan program 'Pramuka One Day One Juz'. Program itu disambut tepuk riuh para pengurus.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

"Pak Wali berpesan kepada saya, jangan hanya FKPPI, FKCA, MAS dan organisasi lain saja yang ada program mengajinya, kalau bisa di pramuka juga," kata pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) ini mengutip pesan Wali Kota Parepare.

Dalam sambutan perdana usai ditetapkan sebagai ketua Kwarcab Pramuka Parepare, ERAT --akronim perempuan yang dikenal aktif dalam organisasi pramuka saat SMP ini, juga berulang kali menyelilingi sambutan dengan lantunan Al-Qur'an.

Surah Ar Rahman dan Al Imran menjadi senjata ERAT dalam mengeratkan para pengurus cabang dan ranting yang hadir.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

Sementara, Ketua Kwarcab Pramuka Parepare demisioner, H Minhajuddin Achmad mengungkapkan, sejumlah alasan dan pertimbangan sehingga para pengurus, baik cabang maupun ranting sepakat menjadikan Erna Rasyid Taufan sebagai calon tunggal, hingga akhirnya tepilih secara aklamasi.

"Harus ada figur sentral yang dapat merekatkan pramuka dan tidak ada yang lain yang tepat selain Kak Erna Rasyid Taufan. Profil, penampilan beliau sangat tepat di pramuka, bahkan kami pernah memberi gelar beliau Bunda Siaga," ungkap Minhajuddin Achmad.

Min, sapaan karib mantan anggota DPRD Parepare ini juga mengatakan, di tangan Erna Rasyid Taufan, pramuka dapat menjadi ladang dakwah dalam membumikan Al-Qur'an.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lantik 2 Pejabat Eselon II

Min juga membanggakan kepribadian Ketua Kwarcab Parepare terpilih.

"Saya tantang Kwarda mengadakan lomba tilawah atau tahfiz ketua Kwarcab se-Sulsel. Saya yakin tidak ada yang bisa mengalahkan ketua Kwarcab saya (Erna Rasyid Taufan) dan saya juga tantang untuk lomba ceramah," tegas Min, diikuti tepuk riuh para pengurus.

Muscab itu juga dihadiri oleh Andalan Daerah Gerakan Komisi Bina Muda mewakili Ketua Kwartir Daerah Sulsel, Ellyati Razak.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare