Rabu, 03 November 2021 11:11

Peringati HUT Ke-106 PSM Makassar, Red Gank Nge-camp di Bekas Stadion Mattoanging

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mereka mendirikan dua tenda dan membentangkan spanduk bertuliskan Mattoanging dan menyalakan api unggun.
Mereka mendirikan dua tenda dan membentangkan spanduk bertuliskan Mattoanging dan menyalakan api unggun.

"Yang kami harapkan stadion ini segera dibangun kembali sehingga kami dapat menonton secara langsung PSM di sini dan dapat merayakan hari ulang tahunnya di sini," kata Richard, penanggung jawab kegiatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-106 PSM Makassar, sejumlah kelompok suporter merayakannya dengan cara berbeda-beda.

Seperti yang dilakukan kelompok suporter PSM, Red Gank. Mereka merayakan hari istimewa PSM dengan menggelar camp di bekas Stadion Mattoanging bagian utara, Selasa malam (2/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut mereka mendirikan dua tenda dan membentangkan spanduk bertuliskan Mattoanging dan menyalakan api unggun.

Baca Juga : Ditahan Imbang Persik, Pelatih PSM: Kalau Bermain Seperti Tadi Hanya Mempersulit Rekan Sendiri

Penanggung jawab kegiatan, Richard, mengatakan andai Stadion Mattoanging tak dibongkar, peringatan HUT PSM dilakukan di stadion dengan penuh euforia.

Dia berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bisa membangun secepatnya Stadion Mattoanging. Sebelumnya, stadion kebanggaan masyarakat itu dibongkar pada 21 Oktober 2020.

 

"Yang kami harapkan stadion ini segera dibangun kembali sehingga kami dapat menonton secara langsung PSM di sini dan dapat merayakan hari ulang tahunnya di sini," kata Richard.

Baca Juga : Tidak Ada Gol Tercipta, PSM Makassar Imbang Lawan Persik Kediri

Sementara, Fajri, salah seorang anggota Red Gank, mengatakan camp yang dilakukan sebagai bentuk keresahan kelompok suporter PSM, khususnya Red Gank, yang selama ini terus berjuang agar Stadion Mattoanging dibangun kembali.

Sponsored by MGID

"Kami tetap berada di jalur perjuangan sehingga sampai mana pemerintah bisa menempati janji membangun kembali stadion dan bisa kembali kami rasakan euforia Mattoanging seperti dahulu," ujar Fajri.

Fajri berharap di usia 106 tahun, PSM bisa berprestasi agar bisa menujukkan bukti kepada pemerintah bahwa PSM bisa dibanggakan.

Baca Juga : Babak I: PSM Makassar Vs Persik Kediri Sama Kuat 0:0

"Di ulang tahun 106 ini, harapan kami tetap berprestasi tetap pada jalur kemenangan dan insyaallah tunjukkan pada pemerintah Sulawesi Selatan bahwa kalian bisa untuk dibanggakan," tutur Fajri.

Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Red Gank #Stadion Mattoanging