Minggu, 31 Oktober 2021 20:02

Beda Tipis dengan Pemenang, Erna Rasyid Taufan Juara 2 Lomba Memasak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Beda Tipis dengan Pemenang, Erna Rasyid Taufan Juara 2 Lomba Memasak

Erna Rasyid Taufan hanya terpaut nilai 0,6 dari ketua Tim Penggerak PKK Luwu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan berhasil menunjukkan kepiawaian dalam memasak.

Dalam lomba memasak bertema Menu Sehat Berbasis Pangan Lokal menggunakan kompor induksi antarketua Tim Penggerak PKK kabupaten kota se-Sulsel yang digelar di Hotel The Rinra Makassar, Minggu (31/10/2021), Erna Rasyid Taufan berhasil meraih juara dua.

Selisih nilai dengan juara 1 pun tak terpaut juara. Hanya selisih tipis, yakni 0,6.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Dewan juri, chef ternama, Norman, pun mengaku secara spesifik sebenarnya antara semua pemenang tidak bisa dibedakan secara rinci. Semua hasil masakan mereka memberikan cita rasa tersendiri dan semua hasil masakannya mengeluarkan aroma-aroma tertentu.

"Saya melihat masakan orang Sulawesi khususnya para ibu ketua TP PKK ini semuanya sudah baik. Secara khusus masakan ibu ketua TP PKK Parepare ini sangat cocok sebenarnya di lidah saya, bahkan bisa saya katakan kalau rasanya itu sudah sangat tepat," ungkap Chef Norman.

Dia menjelaskan, jika perbedaan antara juara pertama dengan kedua ini hanya selisih 0,6 nilai saja, bisa dipastikan jika nilai itu sebenarnya sudah sangat baik.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Perbedaan nilai 0,6 bukan sesuatu yang cukup jauh, bahkan saya yakin kedua masakan ini sebenarnya rasa dan tekstur makannya sudah sangat tepat," terang dia.

Pada lomba tersebut Kota Parepare mampu berada pada urutan kedua, sementara untuk urutan pertama diraih Kabupaten Luwu, dan urutan ketiga Kabupaten Enrekang.

Sementara, Ketua TP PKK kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, penghargaan ini sudah menjadi kebanggaan tersendiri, walaupun sebenarnya hanya berada di urutan kedua, tapi sudah menjadi hasil yang terbaik.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Terima kasih kepada teman-teman kerabat, kader PKK dan juga seluruh pihak yang terlibat membantu dalam proses acara ini, sehingga Kota Parepare mampu meraih juara kedua, walaupun target kita sebenarnya urutan pertama, tapi mungkin inilah takdir dari usaha dan upaya kita," ujar Erna yang terlihat sangat tenang, namun lihai memasak saat perlombaan berlangsung.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare