Jumat, 29 Oktober 2021 17:02

Hadiri Maulid Nabi, Bupati Enrekang Tekankan Pentingnya Zakat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Maulid Nabi, Bupati Enrekang Tekankan Pentingnya Zakat

Bupati Enrekang mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengikuti spirit dalam berdakwah khusunsya di bidang zakat.

RAKYATKU.COM, ENREKANG -- Bupati Enrekang, Muslimin Bando tampak hadir pada peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bersama Forkopimda tingkat Kecamatan Cendana serta masyarakat, yang diadakan di Masjid Darussalam Kabere, Kamis (28/10/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Enrekang itu disambut gembira pengurus masjid juga jemaah serta tamu hadirin.

Pada momen tersebut, Bupati Enrekang, H Muslimin Bando mengatakan untuk tetap menjaga spirit dakwah sesuai tuntutan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengikuti spirit dalam berdakwah khusunsya di bidang zakat," ucapnya.

Lanjut ia mengatakan melalui zakat dapat menyejahterakan umat khususnya masyarakat Enrekang.

"Sesuai temanya bersama BAZNAS, yaitu tempat utama membayar zakat dan menyejahterakan umat, sesuai visi Enrekang, bersama mewujudkan Enrekang maju, aman, dan sejahtera," pungkasnya.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Sejalan dengan itu Kepala Kantor Kemenag Enrekang, H. Irman dalam ceramahnya mengatakan temanya menarik karena peringatan maulid kali ini mengambil tema peran BAZNAS.

"Karena itu saya mengutip surat Al-Baqarah, yang sangat berkaitan dengan gerakan zakat infak dan sedekah. Salat dan gemar berinfak menjadi syarat orang beriman," ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri pimpinan BAZNAS Enrekang, Baharuddin dan Ilham Kadir. Keduanya sangat mengapresiasi atas kegiatan UPZ ini, dimana peringatan maulid dengan mengambil tema BAZNAS sebagai lembaga utama membayar zakat.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Di akhir acara diumumkan juara lomba hias telur, dimana Desa Malalin, Desa Cendana, dan Taulan sebagai pemenang dan hadiahnya diserahkan langsung oleh ketua TP-PKK Kabupaten Hj Johra MB.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang