Minggu, 24 Oktober 2021 22:05

Putra Putri Parepare Sapu Bersih Gelar Juara Turnamen Tenis Meja Se-Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Putra Putri Parepare Sapu Bersih Gelar Juara Turnamen Tenis Meja Se-Sulsel

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan juga menyerahkan reward kepada para pemenang.

RAKYATKU.COM,PAREPARE- Atlet tenis meja Kota Parepare berhasil menyapu bersih kemenangan pada turnamen tenis meja se-Sulsel yang digelar sejak 20 hingga 24 Oktober.

Kemenangan atas pertandingan tenis meja beregu itu dipersembahkan oleh kontingen putra yang terdiri dari Muhammad Kahfi, Zaky, Rafli, dan Aditya. Dan Tim putri, yakni Akifa Nayla Rudianto, Rahmawati, Feby Amelia, dan Nur Hikma.

Pertandingan terakhir turnamen pra porprov 2021 menjadikan Parepare sukses sebagai juara I, lalu disusul Kabupaten Pinrang sebagai juara II dan Kabupaten Soppeng sebagai Juara III (beregu Putri). Sedangkan beregu putra, Parepare sebagai juara I, juara II Kabupaten Takalar dan juara III Kabupaten Pinrang.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

Ketua Dewan Pembina Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga ketua PKK menyampaikan selamat kepada kontingen yang berhasil meraih kemenangan.

Kemenangan dan kekalahan, kata Erna, sudah tercatat dalam lauhul mahfudz. Terpenting kata dia, proses dalam meraih kemenangan harus terus menjunjung sportifitas.

"Alhamdulillah yang menang adalah Parepare, lalu Pinrang, dan juara III Soppeng. Semua ini sudah tercatat di lauhul mahfudz. Allah ingin melihat bagaimana proses dalam mengejar kemenangan, apakah selalu menjaga sportivitas. Karena kemenangan itu hak prerogatif Allah swt," ucap Erna Rasyid Taufan di sela-sela menutup kegiatan pertandingan tennis meja di GOR Parepare, Minggu, (24/10/2021).

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

Erna juga mengapresiasi Parepare mampu menjadi tuan rumah yang baik.

"Saya melihat sportifitas terjaga selama proses pertandingan berlangsung. Saya bersyukur Parepare dipilih sebagai lokasi turnamen. Ini artinya Parepare makin diperhitungkan. Dan alhamdulillah Parepare sudah menjadi tuan rumah yang baik. Kalau ada yang kurang puas, saya meminta maaf," imbuh istri wali kota Parepare ini.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan juga menyerahkan reward kepada para pemenang.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, perhelatan olahraga tingkat regional yang dilakukan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang dipusatkan di Kota Parepare menunjukkan tren positif bahwa Parepare kian diperhitungkan.

"Di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota, alhamdulillah Parepare makin menjadi role model di Sulsel, termasuk di bidang olahraga," papar Hamka, sapaan karib dia.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare