Jumat, 22 Oktober 2021 14:38

Ketua TP PKK Parepare Beri Wejangan 20 Finalis Duta Pariwisata

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Audiensi berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis malam (21/10/2021).
Audiensi berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis malam (21/10/2021).

Dalam audiensi ini, Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, meminta Duta Pariwisata Parepare untuk menunjukkan bakat dan kemampuan baca Al-Qur'an.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sebanyak 20 orang finalis Duta Pariwisata (Dupar) melaksanakan audiensi bersama istri Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka, audiensi berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis malam (21/10/2021).

Hamka pada awal sambutannya menyampaikan, 20 finalis ini sudah melalui berbagai tahapan seleksi dari jumlah lebih 100 orang yang mendaftar kemudian melalui seleksi administrasi. Kemudian, hanya sekitar 70 orang yang lolos.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Dan kami seleksi lagi dan hasilnya inilah para pemuda pemudi terbaik di Kota Parepare yang mengikuti ajang finalis Duta Pariwisata Kota Parepare," ujar Hamka.

Lebih lanjut ia menambahkan, audiensi ini dilakukan agar para finalis Duta Pariwisata sebelum pra karantina, mendapat pembekalan materi dari Ketua TP PKK yang merupakan mantan presenter TVRI tersebut.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, memberikan banyak wejangan kepada para 20 finalis itu.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Setiap perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah, jadi harus siap-siap di semua keadaan itu. Karena ini semualah salah satu cara Allah subhanahu wa taala menilai kita, mana yang betul-betul bisa menjadi khalifah di muka bumi ini, mana tidak. Apa pun posisi kita, di mana pun kita harusnya kita selalu mengingat pesan dalam Al-Qur'an. Pesan Allah bahwa tidak diciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk menyembahKu. Jadi salah satunya ini tadi, yang dinilai itu adalah prosesnya saja, hasilnya itu adalah hak mutlak Allah," pesan Erna.

Pada kesempatan tersebut, Erna juga menyemangati para finalis. "Semua yang terpilih di sini tentunya yang terbaik, dutanya Kota Parepare yang telah terpilih yang sudah melewati beberapa proses ujian-ujian, dan juga digembleng sedemikian rupa di bawah kepemimpinan Disporapar. Tentunya sudah menghasilkan manusia-manusia yang insyaallah menjadi generasi emas ke depan," tuturnya.

Dalam audiensi tersebut, Erna juga meminta Duta Pariwisata Parepare untuk menunjukkan bakat dan kemampuan baca Al-Qur'an. "Ada yang bisa baca Al-Qur'an di sini?" tanya Erna kemudian seorang duta mengacungkan tangan dan menunjukkan kebolehannya mealntunkan ayat suci Al-Qur'an.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

Selain bakat itu, beberapa di antaranya juga tampil bernyanyi hingga melantunkan puisi di depan Ketua TP PKK Kota Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#pkk parepare #Pemkot Parepare