Kamis, 21 Oktober 2021 08:02

Sehari 1.150 Pelajar di Maros Divaksin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sehari 1.150 Pelajar di Maros Divaksin

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan vaksinasi terus digenjot guna membangun herd immunity atau kekebalan kelompok.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Salah satu upaya ini dilakukan melalui Mobile Vaccinator yang terus bergerak melakukan vaksinasi Covid-19. Termasuk bagi remaja ataupun pelajar yang berusia di atas 12 tahun.

Mobile Vaccinator menyasar kelompok pelajar tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Maros pada 19/10/2021 dengan sasaran sebanyak 1.150 pelajar. Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama Dinas Kesehatan Sulsel dan Dinas Pendidikan Sulsel.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi dilakukan di enam titik lokasi berbeda diantaranya SMAN 3 Maros di Jalan Pendidikan Maros Kecamatan Lau sebanyak 300 pelajar, SMAN 6 Maros di Jalan Pendidikan Kecamatan Bontoa sebanyak 150 pelajar, SMAN 9 Maros di Jalan Patene Kecamatan Marusu sebanyak 200 pelajar, SMAN 11 Maros di Pangkasalo Kecamatan Maros Baru sebanyak 150 pelajar, SMAN 12 Maros di Desa Limapoccoe Kecamatan Cenrana sebanyak 200 pelajar dan SMKN 2 Maros Jalan Taman Alam Bantimurung Kecamatan Simbang sebanyak 150 pelajar.

Kepala Bidang Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Sulsel, Asqar mengakui antusiasme pelajar untuk melakukan vaksinasi. Meski begitu, tetap perlu sosialisasi masif pentingnya vaksinasi bagi pelajar kepada orang tua siswa.

"Alhamdulillah pelajar cukup antusias melakukan vaksinasi. Itu terlihat dari kegiatan vaksinasi yang terus kita lakukan di kabupaten/kota, yang menjadi bagian dari upaya kebut vaksinasi yang dicanangkan Bapak Plt Gubernur Sulsel," katanya, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Asqar mengatakan, perlu upaya untuk memberikan pemahaman kepada orang tua siswa, tentang pemberian vaksinasi aman bagi pelajar sehingga orang tua bisa memberikan izin bagi anaknya untuk vaksin.

"Alhamdulillah, sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar berjalan lancar dan aman, serta belum ditemukan sesuatu hal kejadian yang tidak diinginkan," tambahnya.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan vaksinasi terus digenjot guna membangun herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini sebagai salah satu langkah hulu dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pakai IndoVac, Presiden Jokowi Resmi Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

"Mobile Vaccinator terus bergerak ke kelompok masyarakat, termasuk kelompok pelajar," kata Andi Sudirman.

Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-19