Rabu, 20 Oktober 2021 19:31

Kukuhkan Pengurus Wanita Islam Kecamatan, Erna Rasyid Ingatkan Peran Rasulullah Angkat Derajat Perempuan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kukuhkan Pengurus Wanita Islam Kecamatan, Erna Rasyid Ingatkan Peran Rasulullah Angkat Derajat Perempuan

Erna juga menekankan, sebagai perempuan sangat patut berterima kasih atas perjuangan Rasulullah.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Parepare menggelar maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelantikan ketua Wanita Islam Kecamatan se-Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Wanita Islam Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang digelar di Balai Ainun, Rabu (20/10/2021).

Dalam sambutannya, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan itu merupakan kerja sama dan kolaborasi yang paling unik. Dilakukan pengurus Wanita Islam dan ICMI Orda Kota Parepare.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Ia juga mengingatkan, agar momentum itu menjadi ajang dalam meneladani sifat Rasulullah.

"Rasulullah paling berpengaruh bukan karena harta, kedudukan, tetapi Rasulullah paling berpengaruh karena akhlaknya," ujar Erna Rasyid Taufan.

Erna juga menekankan, sebagai perempuan sangat patut berterima kasih atas perjuangan Rasulullah. Dulunya derajat perempuan yang dinilai hina dan dianggap sebagai aib di zaman jahiliyah kini dimuliakan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Oleh karena itu wajib hukumnya kita sebagai perempuan membela kehormatan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam jika ada yang menghina beliau," Erna Rasyid Taufan menekankan.

Diketahui, istri wali kota Parepare ini dikenal kritis dan vokal terhadap kebenaran. Terlebih jika hal itu bersentuhan dengan kehormatan nabi.

Pada 2020 lalu, Erna menyuarakan dan mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus perobekan Al-Qur'an yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial I. "Alhamdulillah pelaku telah ditangkap," kata Erna.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Peringatan maulid tersebut serentak dilaksanakan se-Indonesia dan dilakukan pula secara virtual.

Di Kota Parepare, tema dari kegiatan adalah "Membangun Indonesia Bermartabat" dengan menghadirkan Dr KH Arifuddin Ahmad sebagai pembawa uraian hikmah maulid Nabi Nuhammad shallallahu alaihi wa sallam.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare