Minggu, 17 Oktober 2021 13:01

Parepare Boyong Tiga Kategori Pemilihan Duta Wisata Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Parepare Boyong Tiga Kategori Pemilihan Duta Wisata Sulsel

Pemilihan Duta Pariwisata Sulawesi Selatan diikuti 70 finalis dari seluruh kabupaten/kota.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Duta Pariwisata Kota Parepare berhasil meraih tiga kategori di ajang pemilihan Duta Wisata Sulawesi Selatan 2021 yang digelar di Pipo Mall, Makassar.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan itu diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka menyebutkan, tiga finalis Duta Pariwisata perwakilan Kota Parepare berhasil meraih tiga kategori, masing-masing diraih Dewi Priyani, Nabila Putri Adriani, dan Andi Muhammad Hijaz.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Dewi Priyani sebagai The Best Social Media Influencer Duta Wisata Sulsel 2021, Nabila Putri Adriani, dan Andi Muhammad Hijaz meraih The Best Photogenic Duta Wisata Sulsel 2021," ungkap Hamka, sapaan akrab dia.

Ajang pemilihan Duta Wisata Sulsel ini merupakan ajang bergengsi sebagai upaya mengembangkan kreativitas kaum muda serta sebagai wadah dalam mempromosikan potensi pariwisata, dan pelestarian nilai-nilai seni budaya di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Sebanyak 70 peserta finalis dari seluruh perwakilan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan ikut dalam pemilihan Duta Pariwisata Sulawesi Selatan itu.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menekankan, potensi pariwisata Parepare saat ini menjadi daya tarik sehingga kota cinta BJ Habibie Ainun ini tidak lagi disebut dengan slogan kota persinggahan atau transit namun sebagai kota tujuan.

"Oleh karena itu, promosi pariwisata daerah harus seiring dengan kemajuan kepariwisataan kita. Saya salut dan bangga dengan kehadiran Duta Pariwisata ini dapat membantu pemerintah mengeksplore lebih kepariwisataan kita sehingga teori telapak kaki dapat terwujud sebagai implementasi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap," kata ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare