Kamis, 14 Oktober 2021 14:27

Pesawat Boeing 720 Terparkir 24 Tahun di Bandara, Ini Cerita Menarik di Baliknya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pesawat Boeing 720 Terparkir 24 Tahun di Bandara, Ini Cerita Menarik di Baliknya

Pesawat itu telah terparkir setelah mendarat darurat sejak tahun 1991 dan tidak pernah terbang lagi.

RAKYATKU.COM -- Selama 24 tahun, Bandara Nagpur kedatangan tamu tak diundang. Pesawat Boeing 720 yang mendarat darurat akibat mesin rusak pada tahun 1991, tidak pernah terbang lagi.

Namun cerita di balik ini sebenarnya cukup menarik. Seorang pengguna Twitter bernama Chris Coy telah membagikannya secara detail.

Dia menyalahkan ayahnya karena membawa pesawat ke bandara Nagpur dan meninggalkannya di sana.

Baca Juga : Manusia Pemakan Segalanya, Pernah Habiskan 1 Pesawat Utuh, 18 Sepeda, 15 Troli, dan 2 Tempat Tidur

Ayahnya yang merupakan seorang mekanik pesawat di bandara Brown Field Municipal rupanya menerbangkan pesawat itu dari AS ke India.

Selama 24 tahun, setiap pilot yang mendarat di bandara di Nagpur, India diperingatkan tentang adanya pesawat Boeing 720 yang terparkir di sebelah landasan.

 

Pesawat itu dibawa ke India atas saran seorang raja ban India bernama Sam Veder. Dia mengaku siap memperbaiki pesawat tersebut.

Ayah Coy saat itu sudah diperingatkan bahwa dia hanya membuang-buang waktu untuk memperbaiki pesawat tersebut. Namun, dia tetap melakukannya.

Baca Juga : Demi Hindari Protokol Kesehatan, Pasangan Pengantin Ini Nekat Menikah di Pesawat yang Mengudara

"Setelah mereka menyelesaikan penerbangan uji di Tijuana, jet tempat barang rongsokan, ayah saya berangkat ke India dan Sam Veder di dalamnya. Jika Sam mati, maka mekanik mick yang 'memperbaiki' itu akan mati bersamanya," kata Chris Croy.

Sponsored by MGID

Mereka awalnya meninggalkannya di landasan pacu itu sendiri, tetapi dengan cepat ditarik 300 kaki jauhnya, tapi tetap saja itu terlalu dekat untuk peraturan atau kenyamanan
dan seharusnya dipindahkan lebih jauh segera, tapi ternyata tidak dan begitulah ceritanya.

 

Sponsored by advertnative
 
#pesawat