Rabu, 13 Oktober 2021 16:42

Dua Mantan Kades Bersaing di Tombo-Tombolo, Satu di Antaranya Istri Anggota DPRD Jeneponto

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua Mantan Kades Bersaing di Tombo-Tombolo, Satu di Antaranya Istri Anggota DPRD Jeneponto

Panitia pilkades diharapkan menjaga integritas dan netralitasnya agar pilkades dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Pemilihan kepala desa (pilkades) di Jeneponto bakal seru. Persaingan mantan kades tak terhindarkan.

Salah satunya di Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Dua calon siap tarung. Hajah Supiati Bata yang mendapat nomor urut 2 dan Jamaluddin nomor urut 1.

Supiati adalah istri anggota DPRD Jeneponto, H Zainuddin Bata.

Baca Juga : Hujan Rintik-Rintik, Bupati Jeneponto Lantik 41 Kepala Desa Terpilih

"Keduanya sudah pernah menjabat kepala Desa Tombo-Tombolo. Keduanya putra putri terbaik di desa. Namun, saya yakin Supiati punya peluang besar," ujar warga Tombo-Tombolo, Daeng Nai.

Desa Tombo-Tombolo terdiri atas enam dusun, yakni Tombo-Tombolo, Borong Tangnga, Borong Unti, Bontocinde, Lemoa, dan Bontomanai. Jumlah pemilih 2.173 jiwa yang terdistribusi pada lima Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Bidang Ekonomi Dinas PMD Jeneponto, Supardi berharap, panitia menjaga integritas dan netralitasnya agar pilkades dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

Baca Juga : Diduga Beda Pilihan pada Pilkades, 8 Rumah Dibongkar di Jeneponto

Dia juga mengapresiasi pencabutan nomor urut calon kepala desa yang berlangsung aman. Para pendukung dan simpatisan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Ketua panitia Pilkades Tombo-Tombolo, Baharuddin Nai mengatakan, kedua calon sama-sama orang berpengalaman dan masih rumpun keluarga.

"Keduanya incumbent di desa ini. Masing-masing pernah jadi kepala desa. Saya berharap semua panitia agar dapat bertugas dengan netral dan tidak berpihak pada salah satu calon," tegasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pilkades Jeneponto