Selasa, 12 Oktober 2021 16:37

Karate Sulsel Sukses Kawinkan Medali Emas Kata Beregu di PON Papua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Karate Sulsel Sukses Kawinkan Medali Emas Kata Beregu di PON Papua

"Alhamdulillah medali emas dari cabor karate nomor kata beregu putra dan putri," ujar Andi Arwin Azis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel.

RAKYATKU.COM - Kontingen Sulawesi Selatan dari cabang olahraga (cabor) karate berhasil menambah raihan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Itu setelah keberhasilan karateka Sulsel mengawinkan gelar pada nomor kata beregu putra dan putri.

Pada pertandingan final yang digelar di GOR Politeknik Penerbangan, kata beregu putra, Sulsel mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 24,68. Sementara, nomor kata beregu putri, Sulsel menundukkan tuan rumah Papua dengan perolehan skor 24,34.

"Alhamdulillah medali emas dari cabor karate nomor kata beregu putra dan putri," ujar Andi Arwin Azis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Gelar Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur U-20, Total Hadiah Rp85 Juta

Arwin mengakui, Sulsel menaruh harapan untuk cabor karate bisa mendulang banyak medali emas pada PON kali ini.

Terlebih, pada babak penyisihan lalu, Sulsel menjadi yang terbaik. Untuk itu, ia tetap optimistis target Sulsel masuk 10 besar perolehan medali bisa tercapai.

"Alhamdulillah. Insyaallah target 10 besar dapat tercapai menunggu kejutan selanjutnya di nomor kumite dan cabor lainnya," harapnya.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Jempol Atlet Peraih Medali SEA Games, Dispora Siapkan Kucuran Bonus

Keberhasilan kata beregu putra dan putri ini membuat Sulsel sejauh ini mengumpulkan 10 medali emas di PON XX Papua.

Penulis : Usman Pala
#dispora sulsel #PON Papua 2021 #karate