Senin, 23 Mei 2022 08:02

Gubernur Sulsel Jempol Atlet Peraih Medali SEA Games, Dispora Siapkan Kucuran Bonus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para atlet Sulawesi Selatan yang meraih medali pada gelaran SEA Games 2021.
Para atlet Sulawesi Selatan yang meraih medali pada gelaran SEA Games 2021.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, Sulsel khususnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah atlet asal Sulawesi Selatan (Sulsel) turut mengukir prestasi pada kancah olahraga internasional. Sebanyak 12 orang atlet berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia pada event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam.

Raihan medali yang disumbangkan atlet asal Sulsel melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, futsal, takraw, dan angkat besi.

Dari cabang olahraga dayung, yaitu Sulfianto yang berhasil meraih 2 medali emas, Anwar Tarra 1 medali emas, dan Nurtang 1 medali perak.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Untuk cabang olahraga karate, atlet Sulsel juga meraih raihan juara. Dengan nomor kata beregu putra meraih 1 medali emas, 3 orang di dalamnya merupakan atlet dari Sulsel, yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana, dan Albiadi. Sementara, nomor kata perseorangan putri, Krisda Putri meraih satu medali perunggu.

Lalu, Ardiansyah Nur meraih satu medali perak dari cabang olahraga futsal. Pada cabang olahraga takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu); Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu).

Sementara, pada cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih satu medali emas untuk Indonesia.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, Sulsel khususnya.

"Alhamdulillah, sejumlah atlet dari Sulsel memberikan sejumlah medali yang dipersembahkan untuk Indonesia pada event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam," Sudirman, Ahad (22/5/2022).

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan mengucapkan selamat dan kami merasa bangga atas raihan prestasi para atlet kita di event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam. Kalian menjadi kebanggaan seluruh masyarakat di Indonesia, dan di Sulsel pada khususnya," imbuhnya.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan beberapa atlet Sulsel yang menorehkan prestasi gemilang di SEA Games Vietnam dari binaan Dispora Sulsel.

Dispora Sulsel sementara mempersiapkan usulan bonus bagi atlet peraih medali pada ajang SEA Games Vietnam. Akan tetapi, bonus akan diusulkan sekaligus setelah pelaksanaan SEA Games. (*)

#Pemprov Sulsel #SEA Games 2021 #dispora sulsel