Minggu, 10 Oktober 2021 11:01

LPKA Maros Gelar Vaksinasi, 24 Lapas-Rutan dan LPKA Se-Sulsel Sudah Mencapai 95,07 Persen

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
LPKA Maros Gelar Vaksinasi, 24 Lapas-Rutan dan LPKA Se-Sulsel Sudah Mencapai 95,07 Persen

Upaya vaksinasi di LPKA Kelas II Maros untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto.

RAKYATKU.COM - Lembaga Pembinaan khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros melakukan vaksinasi yang menargetkan 100 persen bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak didiknya.

"Kami menargetkan vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mencapai 100 persen," kata Kepala LPKA Maros, Tubagus M Chaidar, Minggu (10/10/2021).

Tubagus mengatakan saat ini vaksinasi WBP di LPKA Maros saat ini telah mencapai 98,96 persen. Sebanyak 285 warga binaan telah divaksin dengan rincian 72 warga binaan mendapat dosis pertama, 213 warga binaan dosis kedua.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

"Ada tiga orang sisanya belum divaksin karena masalah kesehatan, tapi saat ini dalam pengobatan sehingga dapat divaksin jika sudah sehat nantinya," tambah Tubagus.

Tubagus menjelaskan, hingga saat ini telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak enam kali bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Polres Maros, Kodim 1422 Maros, Rumah Sakit Doddy Angkatan Udara, Puskesmas Mandai, Puskesmas Marusu, Puskesmas Maros Baru, dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam-Himpunan Mahasiswa Islam (LKMI-HMI).

Menurut Tubagus, selain vaksinasi pihaknya juga melakukan upaya prokes ketat agar WBP dan anak dengan didik pemasyarakatan dan petugas tidak tertular Covid-19.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan vaksinasi di LPKA Maros sehingga dapat berjalan dengan lancar," terang Tubagus.

Upaya vaksinasi di LPKA Kelas II Maros untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto.

Menurut Harun, saat ini capaian vaksinasi di 24 Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel sudah mencapai 95,07 persen bahkan sudah ada dua Rutan yang capaiannya 100 persen yakni Rutan Pinrang dan Rutan Enrekang. Sedangkan Lapas/Rutan yang capaiannnya diatas 95 Persen adalah Rutan Bantaeng, Watansoppeng, Sidrap, Malino, Barru, Makassar, Jeneponto, Lapas Takalar, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Makassar dan Lapas Parepare.

Baca Juga : Pakai IndoVac, Presiden Jokowi Resmi Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

"Sudah mencapai 95,07 persen bahkan sudah ada dua Rutan yang capaiannya 100 persen yakni Rutan Pinrang dan Rutan Enrekang," kata Harun.

 

Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-19