Jumat, 08 Oktober 2021 22:24

Antisipasi Macet, DPU Makassaar Mulai Lakukan Pengerjaan Jalan di Tanjung Bunga

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aktivitas Dinas PU Makassar saat melakukan pengerjaan jalan di Jalan Tanjung Bunga.
Aktivitas Dinas PU Makassar saat melakukan pengerjaan jalan di Jalan Tanjung Bunga.

Darlis ST MM selaku PPTK dalam kegiatan konstruksi jalan ini mengatakan, pengerjaan tersebut untuk menjawab segala keluhan juga harapan warga yang kerap menggunakan akses jalan ini setiap harinya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Banyaknya keluhan masyarakat terkait kondisi jalan di seputar Metro Tanjung Bunga di jawab langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Hal tersebut direspon dengan dilakukannya pengerjaan jalan yang kini telah berlangsung mulai dari depan RS Siloam hingga ke arah jembatan Barombong sepanjang kurang lebih 6.000 meter. Pemandangan pengerjaan betonisasi ini sendiri mulai nampak terlihat pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Darlis ST MM selaku PPTK dalam kegiatan konstruksi jalan ini mengatakan, pengerjaan tersebut untuk menjawab segala keluhan juga harapan warga yang kerap menggunakan akses jalan ini setiap harinya.

Baca Juga : USAID IUWASH PLUS Temui Danny Bahas Pendampingan PALD di DPU Makassar

“Banyak yang lalu lalang di jalan Metro ini. Olehnya itu agar masyarakat dapat berkendara tanpa harus terganggu dengan kondisi jalan sebelumnya maka kami segera bertindak sebagai bentuk layanan DPU Makassar untuk masyarakat”,ujar Darlis.

Selama tahap pengerjaan, Darlis juga menyampaikan permohonan maaf karena akses jalan bisa saja terhambat.

 

“Jadi kami memohon maaf bagi para pengguna jalan seputar Metro Tanjung Bunga karena kenyamanan berkendara bisa saja terhambat selama masa pengerjaan berlangsung. Kami juga mohon kerjasama semua pihak karena adanya akses buka tutup jalan”,jelasnya kemudian.

Baca Juga : Begini Sinergitas Antara Dinas PU dan Kominfo Makassar Maksimalkan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik

Sementara di tempat terpisah Tadjuddin ST MT selaku Kabid Jalan dan Jembatan DPU Makassar memberikan himbauan bagi pengendara agar dapat menggunakan alternatif jalan lain agar mobilitas bekerja tetap dapat di laksanakan.

Sponsored by MGID

“Ada beberapa alternatif jalan pilihan lainnya yang bisa di akses agar menghindari kemacetan karena di prediksi sekitar pukul 08.00 wita dan 17.00 wita adalah waktu padat pengendara berlalu lintas mengingat jam berangkat dan pulang kantor”,tegasnya.

Untuk pengerjaan konstruksi perkerasan jalan ini sendiri menggunakan dana APBD 2021 dengan total anggaran Rp 87.856.499.000 (Delapan puluh tujuh milyar delapan ratus lima puluh enam juta empat ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah.

Baca Juga : Dinas PU dan Anggota DPRD Makassar Komisi C Bersama-sama Tinjau Pembangunan IPAL Losari

 

Sponsored by advertnative
 
#Dinas PU Kota Makassar #Jalan Tanjung Bunga