Jumat, 08 Oktober 2021 14:47

Bupati Enrekang Ajak Mahasiswa KKN UINAM Jadi Pelopor Prokes COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), menerima secara resmi para mahasiswa, dalam acara yang digelar di Mitra Farm Maiwa, Kamis (7/10/2021).
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), menerima secara resmi para mahasiswa, dalam acara yang digelar di Mitra Farm Maiwa, Kamis (7/10/2021).

Sebanyak 432 mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) ditempatkan di Kecamatan Maiwa, Cendana, dan Enrekang.

RAKYATKU.COM,ENREKANG - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melaksanakan KKN reguler angkatan 66 di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini merupakan KKN reguler setelah tahun lalu diselenggarakan KKN daring.

Sebanyak 432 mahasiswa KKN UINAM ditempatkan di Kecamatan Maiwa, Cendana, dan Enrekang. Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), menerima secara resmi para mahasiswa, dalam acara yang digelar di Mitra Farm Maiwa, Kamis (7/10/2021). Acara itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 ketat.

"Selamat datang dan selamat mengabdi di Bumi Massenrempulu. Kehadiran mahasiswa KKN dari UIN selalu menjadi kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Enrekang," kata MB.

Baca Juga : Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Disperkimtan Enrekang Gandeng LPPM Unhas

Bupati Enrekang berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk melaksanakan tugas pengabdian selama ber-KKN dengan tulus dan ikhlas sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan di Enrekang.

"Berbaurlah bersama masyarakat lewat program-program yang inovatif dan bermanfaat. Jangan lupa berikan edukasi dalam penegakan prokes," ajaknya.

 

Badan Pelaksana KKN, Zulkarnain AS, menyampaikan bahwa KKN UINAM dilaksanakan dengan menerapkan prokes, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga : 1000 Guru Se-Enrekang Dilatih Jadi Pendidik Berkarakter dan Cakap Bermedia Digital

Kegiatan seminar dan rapat dilaksakan pada ruang terbuka. Seluruh peserta telah terlebih dahulu telah mengikuti vaksin dan swab test sebelum pemberangkatan. "Sehingga kami pastikan bahwa mahasiswa terbebas dari COVID-19," jelas Ketua Jurusan Arsitektur ini.

Sponsored by MGID

Acara penerimaan mahasiswa KKN yang dilaksanakan di Kawasan Industri Maiwa (KIWA) dihadiri oleh camat dan kepala desa setempat.

Turut hadir qariah atas nama Fitri, juara pertama lomba tingkat
Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia timur beberapa waktu lalu, yang juga menjadi peserta KKN angkatan 66. Fitri memukau seluruh hadirin dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#KKN UINAM #pemkab enrekang