Sabtu, 02 Oktober 2021 12:47

Dinsos Makassar Gercep Tangani Kebakaran Inspeksi Kanal Rappocini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Dinsos Makassar, Muhyiddin, turun melihat langsung lokasi kebakaran di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini, Sabtu (2/10/2021).
Sekretaris Dinsos Makassar, Muhyiddin, turun melihat langsung lokasi kebakaran di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini, Sabtu (2/10/2021).

Insyaallah kami sudah mengambil data-datanya dan kami hadirkan dapur umum," kata Muhyiddin, Sekretaris Dinsos Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bergerak cepat alias gercep melakukan penanganan pasca kebakaran di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam (1/10/2021).

Sekretaris Dinsos Makassar, Muhyiddin, turun melihat langsung lokasi kebakaran. Setelahnya, berkoordinasi untuk mendirikan dapur umum.

"Insyaallah kami sudah mengambil data-datanya dan kami hadirkan dapur umum," kata Muhyiddin kepada Rakyatku.com saat ditemui di lokasi kebakaran, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Jalan Andi Djemma Makassar

Muhyiddin mengatakan, Dinsos juga akan membawakan bantuan paling lambat siang atau sore ini.

Muhyiddin berpesan kepada masyarakat untuk saling peduli. Sebab, kata dia, ini tanggung jawab semua untuk saling membantu.

Muhyiddin pun berterima kasih kepada Baznas Kota Makassar turut juga cepat tanggap memberi bantuan dan mendirikan posko di lokasi kebakaran.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Galangan Kapal Makassar

"Kami yakin insyaallah penanganan penanganan seperti ini kita akan meringankan beban kepada warga yang terkena bencana," tutur Muhyiddin.

Kebakaran di Jalan Inspeksi Kanal menghanguskan 7 rumah dan 15 yang terdampak dengan jumlah jiwa 123 dari 30 KK.

Penulis : Usman Pala
#Dinas Sosial Kota Makassar #Kebakaran Makassar