Sabtu, 17 Juni 2023 10:52

Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Jalan Andi Djemma Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah kebakaran di Jalan Andi Djemma, Lorong 9, RT 06/ RW 07, Kota Makassar, Jumat (16/6/2023).
Penyerahan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah kebakaran di Jalan Andi Djemma, Lorong 9, RT 06/ RW 07, Kota Makassar, Jumat (16/6/2023).

Pemprov Sulsel telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, dengan harapan dapat meringankan beban mereka yang terdampak musibah tersebut. Bantuan logistik disalurkan Dinsos Sulsel dan BPBD Sulsel, langsung kepada masyarakat terdampak di lokasi kebakaran.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah menyalurkan bantuan untuk pemenuhan logistik korban terdampak musibah kebakaran di Jalan Andi Djemma, Kota Makassar.

Dari laporan kejadian Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, musibah kebakaran terjadi di Jalan Andi Djemma, Lorong 9, RT 06/ RW 07, Makassar, Jumat (16/6/2023) dini hari. Akibat musibah kebakaran ini, sebanyak 17 unit rumah rusak akibat dilalap api.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pun segera menginstruksikan perangkat daerah terkait untuk penyaluran bantuan logistik. Dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Bantuan logistik itu telah disalurkan langsung Kepala Dinsos Sulsel, Andi Irawan Bintang, dan Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo, kepada masyarakat terdampak di lokasi kebakaran.

"Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan BPBD Provinsi Sulsel telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah kebakaran di Jalan Andi Djemma," ujar Andi Sudirman dikutip laman resmi Pemprov Sulsel, Sabtu (17/6/2023).

Ia pun berharap bantuan ini dapat meringankan beban atas musibah yang menimpa bagi korban terdampak.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak musibah," katanya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Kebakaran Makassar