Kamis, 30 September 2021 14:01

Bupati Enrekang Buka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang Buka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Bupati Enrekang, Muslimin Bando dalam sambutannya berharap peran tenaga kerja konstruksi ke depannya bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dilaksanakan.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi kepada Tenaga Kerja Terampil Konstruksi secara tatap muka di Kabupaten Enrekang.

Bupati Enrekang didampingi Wakil Bupati Asman sebagai Satgas Covid-19, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Enrekang Syamsuddin, SPt, MSi; dan Kadis PUTR Enrekang Andi Sapada SIP, MSi

Kegiatan kedua ini merupakan program kerja sama antara Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dengan Dinas PUPR Kabupaten Enrekang. Diikuti 129 orang peserta yang berlangsung selama dua hari pada 29-30 September 2021 bertempat di alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan Ilham Fansuri, ST, disebutkan bahwa kegiatan ini sudah sesuai protokol kesehatan.

"Panitia, instruktur, dan peserta telah melakukan swab antigen sebelum kegiatan dimulai," ujarnya.

Ilham Fansuri mengatakan, seluruh peserta akan dilatih serta diberikan pembekalan oleh instruktur dari Kementerian PUPR.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Akan dibekali baik secara teori maupun praktik terkait tukang bangunan umum dan selanjutnya dilakukan uji sertifikasi oleh tim asessor LPJK," ucapnya.

Dalam sambutannya, Ir Faisal Lukman, MT, IPM mewakili kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar mengingatkan perlunya tenaga kerja memiliki sertifikat.

"Sesuai amanat UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi diwajibkan kepada setiap tenaga kerja konstruksi," ucapnya.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Bupati Enrekang, Muslimin Bando dalam sambutannya berharap peran tenaga kerja konstruksi ke depannya bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dilaksanakan," ungkapnya.

Pembekalan dan uji sertifikasi ini meliputi klasifikasi sipil (35 orang), arsitektur (74 orang), dan mekanikal (20 orang) yang diikuti para tenaga kerja yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Enrekang.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang