Kamis, 30 September 2021 10:01

Bupati Enrekang Minta Tambahan Bibit Jagung untuk 30 Ha, Mentan SYL: Saya Tunggu di Jakarta

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang Minta Tambahan Bibit Jagung untuk 30 Ha, Mentan SYL: Saya Tunggu di Jakarta

Bupati Enrekang juga berkesempatan berdialog kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada acara panen jagung nusantara yang diikuti secara virtual.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Memperingati Hari Tani Nasional, Kementerian Pertanian menggelar Panen Jagung Nusantara yang diikuti langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Panen raya dilaksanakan terpusat di Kabupaten Grobogan Jateng. Bupati Enrekang Muslimin Bando didampingi kepala Dinas Pertanian dan kepala Dinas Kominfo beserta jajaran mengikuti kegiatan di Desa Patondon Salu, Kecamatan Maiwa.

Dengan mengendarai mobil Corn Combine Harvester, Muslimin Bando mengikuti seremoni panen raya yang diikuti tiga provinsi dan 240 kabupaten/kota. Dipimpin langsung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang didampingi bupati Grobogan.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Bupati Enrekang juga berkesempatan berdialog kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Muslimin Bando melaporkan telah membagikan bibit jagung untuk 11.500 hektare lahan di daerahnya.

"Sampai september ini kami sudah bagi 11.500 hektare, tapi hanya 50 persen masyarakat dapat Pak. Saya berharap dapat ditambah di bulan Oktober," ujarnya.

Bupati Enrekang menyampaikan, tahun 2022 menyiapkan lahan 50 ribu hektare untuk menanam jagung.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Saya berharap Enrekang disiapkan 30 ribu hektare (bibit) karena kita bisa menanam 50 ribu hektare jagung," ucapnya.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam dialognya menyambut positif harapan bupati Enrekang tersebut. "Untuk bupati Enrekang, saya tunggu di Jakarta," ucapnya.

Lahan yang dipanen merupakn milik kelompok tani yang menjadi salah satu penerima bantuan bibit jagung dari Kementan dan provinsi yang berjumlah sekitar 11.500 hektare untuk kelompok tani di Kabupaten Enrekang. (Humas Enrekang)

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang