Minggu, 26 September 2021 22:02

World Pharmacy Day, PAFI Enrekang Lakukan Edukasi Vaksinasi Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
World Pharmacy Day, PAFI Enrekang Lakukan Edukasi Vaksinasi Covid-19

Kegiatan dirangkaikan pembagian masker dan multivitamin gratis kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang kebetulan melintas di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Dalam rangka mendukung peringatan World Pharmacy Day (WPD) atau Hari Farmasi Sedunia yang dilaksanakan setiap 25 September, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Enrekang mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian masker dan multivitamin gratis kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang kebetulan melintas di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan yang dipusatkan di tiga titik lokasi ini diawali dengan senam bersama oleh para pengurus dan anggota PAFI cabang enrekang di anjungan Sungai Mata Allo.

Baca Juga : Bupati Enrekang Dukung Unhas Tindak Lanjuti Penelitian Manfaat Dangke bagi Ibu Hamil

Kemudian dilanjutkan dengan edukasi serta pembagian masker dan multivitamin di Seputar Wilayah Sungai Saddang (SWISS) serta di pasar tradisional Enrekang.

Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Enrekang Kursiyati Darwis, SFarm, tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksinasi serta mengerti manfaat vaksinasi itu sendiri.

 

"Sehingga pada akhirnya tujuan pemerintah untuk mencapai herd immunity bisa berhasil," ucapnya

Baca Juga : Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Disperkimtan Enrekang Gandeng LPPM Unhas

Lanjut ia berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat akan teredukasi tentang vaksinasi Covid-19

Sponsored by MGID

"Kami berharap masyarakat lebih mengerti akan pentingnya vaksinasi covid-19 serta lebih taat mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari," ucapnya.

Untuk diketahui (PAFI) adalah organisasi profesi farmasi tertua di Indonesia. Organisasi ini merupakan wadah yang menaungi para ahli farmasi yang lebih dikenal sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) di seluruh Indonesia, didirikan pada tanggal 13 Februari 1946.
(HUMAS ENREKANG)

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang