Rabu, 15 September 2021 21:21

Pemkot Parepare Mulai Rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau, Gunakan Rumput Kualitas Stadion

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Mulai Rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau, Gunakan Rumput Kualitas Stadion

Jenis rumput akan menggunakan Zoysia Matrella atau Rumput Manilla, yang memiliki elastisitas yang tinggi dan teksturnya halus dibandingkan jenis lainnya.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare mulai merehabilitasi Lapangan Andi Makkasau yang merupakan alun-alun kota. Hal itu, diungkapkan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Rabu (15/9/2021).

Taufan mengatakan, rehabilitasi meliputi perbaikan saluran air, sehingga dapat mengurangi risiko air tergenang ketika hujan. Elevasi lapangan, kata dia, juga dinaikkan dengan ketinggian sekitar 20-30 cm dari yang ada saat ini.

"Untuk jenis rumput akan menggunakan Zoysia Matrella atau Rumput Manilla, yang memiliki elastisitas yang tinggi dan teksturnya halus dibandingkan jenis lainnya, sehingga membuat bola bergulir dengan baik. Bisa dicek stadion mana yang menggunakan rumput yang sama," katanya.

Baca Juga : Taufan Pawe Apresiasi Kegiatan WCD di Parepare

Wali kota dua periode tersebut menjelaskan, sebelum pengerjaan, Dinas PUPR telah melakukan Pra-Construction Meeting dengan stakeholder olahraga khususnya sepak bola seperti dari Askot PSSI, KONI, komunitas-komunitas sepak bola, pelatih Persipare, hingga masyarakat untuk menyerap masukan/aspirasi terhadap rehab lapangan Andi Makkasau.

"Selama pengerjaan dan perawatan, kami memohon maaf untuk sementara waktu dilakukan penutupan terhadap akses lapangan. Mohon doa ta' agar pengerjaannya dilancarkan," tandasnya.

 

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Lapangan Andi Makkasau #Pemkot Parepare