Sabtu, 04 September 2021 08:31

IAS Bermodal 17 Dukungan Menuju Musda Demokrat, Ketua DPC Harap Tidak Ada Perpecahan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IAS Bermodal 17 Dukungan Menuju Musda Demokrat, Ketua DPC Harap Tidak Ada Perpecahan

Dua figur yang sudah menyatakan akan maju sebagai calon ketua Demokrat Sulsel adalah Ilham Arief Sirajuddin dan Ni'matullah.

RAKYATKU.COM -- Ketua DPC Demokrat Pinrang, Andi Irwan Hamid, berharap Musda Demokrat Sulsel akan berujung rekonsiliasi. Tanpa perpecahan, demi keutuhan dan kejayaan Demokrat di masa mendatang.

Itu diutarakan bupati Pinrang ini saat silaturahmi ketua DPC bersama Ilham Arief Sirajuddin di Swiss-Belhotel Losari, Kamis malam (2/9/2021).

"Berakhir manis tanpa perpecahan akan menguntungkan partai yang kita cintai ini," harap Iwan di hadapan ketua-ketua DPC.

Baca Juga : 16 DPC Demokrat Sulsel Minta DPP Bentuk Tim Pencari Fakta, Buntut Gugatan Hasil Musda

Saat ini, dua figur yang sudah menyatakan akan maju sebagai calon ketua Demokrat Sulsel adalah Ilham Arief Sirajuddin dan Ni'matullah.

Ilham adalah tokoh yang pernah mengantar Demokrat menjadi partai peringkat kedua. Sementara Ni'matullah adalah ketua Demokrat Sulsel saat ini.

Persaingan ini, diharapkan Iwan akan berujung penyatuan. "Dua figur yang ini adalah kader terbaik Demokrat. Saya membayangkan Demokrat akan semakin diperhitungkan ketika dua sosok ini akhirnya bersepakat bersama memajukan Demokrat," harap sosok yang berhasil mengantar Demokrat menjadi pemenang di Pinrang ini.

Baca Juga : Akademisi Singgung Etika dan Moralitas Politik di Musda Demokrat Sulsel

Plt Ketua Demokrat Takalar, Jefri Timbo, yang ikut hadir dalam silaturahmi itu mengaminkan harapan Andi Iwan akan terwujud.

"Musda Demokrat berujung keretakan sebenarnya menjadi harapan para pesaing. Insya Allah belum terlambat mencegah harapan pesaing itu terwujud. Saya mengaminkan hasil musda berujung rekonsiliasi," ungkap pengurus teras DPD Demokrat Sulsel ini.

Calon ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin mengaku harapan Andi Iwan juga diidamkannya. "Bersatu dan bersama mengantar peluang kejayaan Demokrat lebih besar," ungkap Ilham.

Baca Juga : Duel Dengan IAS, Ulla: Musda Lalu 12 yang Tidak Pilih Saya

Terkhusus, Ilham juga mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Jefri Timbo dalam silaturahmi bertajuk pemaparan visi misi tersebut.

"Ketua Takalar (Jefri, Red) yang hadir membuat saya semakin bersemangat menatap musda. Jefri memantik semangat baru," tegasnya.

Kehadiran Jefri sebagai semangat baru dalam barisan pendukung IAS bahkan dikomentari dengan bercanda oleh Andi Iwan.

Baca Juga : Kembali Menguat Pimpin Demokrat Sulsel, Ni'matullah Enggan Euforia Berlebihan

"Tadinya saya kira lailatulkadar hanya ada di bulan Ramadan. Kehadiran Jefri ini ibarat kita bertemu malam lailatulkadar". Candaan ini sontak disambut riuh ketua DPC lainnya.

Silaturahmi itu diwarnai pemaparan target pemilu 2024 jika IAS dipercaya kembali memimpin Demokrat Sulsel. Wali kota Makassar 2004-2014 itu sekaligus
memperkenalkan tagline "Semangat Baru Demokrat" untuk mewujudkan target tersebut.

Silaturahmi ini bukan hanya mengundang ketua-ketua DPC, tapi juga seluruh anggota fraksi DPRD Sulsel dan petinggi pengurus Demokrat Sulsel saat ini. Meski tidak sempat hadir, mereka dominan memberi konfirmasi dan permohonan maaf berhalangan.

Baca Juga : Ni'matullah dan IAS Resmi Bersaing, DPP Penentu Ketua Demokrat Sulsel

Suasana silaturahmi berlangsung santai sembari menikmati santap malam. Ada 11 ketua DPC yang hadir langsung di antaranya Pinrang, Maros, Wajo, Pangkep, Barru, Bulukumba, Parepare, Palopo, Takalar, Bantaeng, dan Jeneponto.

Beberapa ketua DPC yang tidak sempat hadir memberi konfirmasi langsung kepada IAS. Bahkan Ketua DPC Toraja Utara dan ketua DPC Soppeng menyempatkan diri video call langsung di sela-sela silaturahmi sembari menitip pesan jaga semangat dan kebersamaan.

Konfirmasi Ketua DPC Bone, Rustan, mengaku sedang isolasi mandiri. Ketua DPC Makassar, Adi Rasyid Ali menjelaskan akan menyesuaikan waktu karena berniat mengantar anak masuk pesantren ke Jawa.

Baca Juga : Ni'matullah dan IAS Resmi Bersaing, DPP Penentu Ketua Demokrat Sulsel

Ketua DPC Lutra, Ansar Akib, menyampaikan uzur mertua yang sedang dirawat di rumah sakit. Ketua DPC Sinjai berhalangan karena sedang di Jakarta.

Ketua Demokrat Enrekang, Emil, juga memohon maaf tidak hadir karena berhalangan. Ketua Demokrat Selayar, Andi Mahmud, memberi konfirmasi akan bertemu setelah silaturahmi tersebut.

IAS menyebut, jumlah DPC yang sudah memberikan dukungan untuk dirinya maju sudah 17 DPC. IAS memilih menutup rapat siapa saja 17 DPC itu untuk kepentingan soliditas partai.

#Musda Demokrat Sulsel