Kamis, 02 September 2021 10:38

Enrekang Dapat Hibah Lampu Penerangan Tenaga Surya dari LPP-BIFBWD, Bupati Ikut Pasang Langsung

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Enrekang Dapat Hibah Lampu Penerangan Tenaga Surya dari LPP-BIFBWD, Bupati Ikut Pasang Langsung

Kabupaten Enrekang menjadi percontohan pemasangan lampu tenaga surya dengan total 109 titik dari 5000 titik di empat kabupaten tersebut nantinya.

RAKYATKU.COM -- Desa Bontongan Kabupaten Enrekang mendapatkan hibah berupa Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Lembaga Pelaksana Program Badan Kongres Internasional Forum Budaya Dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando hadir bersama Korwil LPP-BIFWD Sulsel Dr Rahmat M, SE MM beserta camat, kepala desa serta masyarakat setempat di Lapangan Dusun Kalimbua, Desa Bontongan, Enrekang, Rabu (1/9/2021).

Selain menyaksikan penerimaan penyerahan perjanjian hibah PJUTS Bupati Enrekang MB turut membantu memasang salah satu lampu jalan tenaga surya tersebut.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Koordinator Wilayah LPP-BIFBWD Sulsel, Rahmat Mujiono, dalam sambutannya mengatakan, Enrekang menjadi salah satu kabupaten percontohan pemasangan PJUTS.

"Kabupaten Enrekang menjadi percontohan pemasangan lampu tenaga surya dengan total 109 titik dari 5000 titik di empat kabupaten tersebut nantinya," kata Rahmat.

Sementara itu, Bupati Enrekang MB dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan hibah yang diberikan.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Kami sangat senang dan berterima kasih semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik nantinya," ungkapnya.

Selain Enrekang, ada tiga kabupaten lain di Sulawesi Selatan yang juga mendapatkan bantuan hibah yang sama. Ketiganya, yakni Kabupaten Toraja Utara, Pangkep, dan Maros ditandai dengan penyerahan perjanjian hibah PJUTS di akhir acara. (Humas Enrekang)

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang