Sabtu, 28 Agustus 2021 17:31

Lewat Komunitas WMR, Wakil Bupati Enrekang Bagi Sembako untuk Lansia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lewat Komunitas WMR, Wakil Bupati Enrekang Bagi Sembako untuk Lansia

Asman menyampaikan, apa yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Enrekang yang tergabung dalam komunitas Warkop Maspul Reborn (WMR) membagikan sembako kepada para lansia di Kecamatan Baraka dan Bungin, Enrekang, Selasa (24/8/2021).

Komunitas yang dipimpin Wakil Bupati Enrekang, Asman, tersebut yang terdiri atas unsur forkopinda, lembaga vertikal, BUMN dan beberapa OPD yang tergabung dalam WMR menyasar beberapa desa yang masuk dalam agenda bakti sosial.

Beberapa desa yang jadi sasaran pemberian sembako antara lain, Desa Kadingeh, Kecamatan Baraka, Desa Baruka, Desa Bungin, Desa Tallang Rilau dan Desa Banua Kecamatan Bungin.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Sesaat setelah penyerahan sembako, Asman SE menyampaikan, apa yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami dari forkopimda melalui komunitas WMR, road show memantau situasi di beberapa kecamatan sekaligus melakukan baksos dengan membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar wakil bupati Enrekang itu.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan hasil diskusi warung kopi antara pimpinan yang bahkan sumber dananya pun dari hasil patungan.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

“Sumber dana yang kita gunakan ini adalah hasil patungan anggota komunitas. Semoga ke depan, kita semakin solid membangun Enrekang menjadi semakin maju dan lebih baik lagi,” harapnya.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengungkapkan, dari sejumlah desa yang dilewati, tim membagikan paket yang sudah disediakan.

“Ada sekitar 100 lebih paket yang kita bagikan kepada warga desa sepanjang perjalanan yang kita lalui,” ucapnya singkat.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Andi juga terus mengingatkan pentingnya menjaga imun, salah satunya dengan berbuat yang positif dan memberi kebahagiaan kepada sesama.

“Ini kita lakukan untuk peningkatan imun, juga sembari mengecek bagaimana penerapan protokol kesehatan di kecamatan dan desa, serta kepada masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang