Minggu, 22 Agustus 2021 16:01

Pemkot-DPRD Sosialiasikan Perda Kepariwisataan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot-DPRD Sosialiasikan Perda Kepariwisataan

Secara umum wisata di Parepare ada dua yakni wisata alami dan buatan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare bersama DPRD Parepare mensosialisasikan Perda Nomor 8 Tahun 2012 di Hotel Youtefa, Minggu (22/8/2021).

Hadir sebagai pemateri Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu dan Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka.

Hamka mengatakan, secara umum wisata di Parepare ada dua yakni wisata alami dan buatan.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemkot Cari Sumber Pendapatan Baru

"Untuk meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata, kita menggelar melalui even untuk menarik para wisatawan misalnya Festival Habibie Ainun, Salo Karajae, cross country, dan lainnya," katanya.

Hal tersebut, kata plt Kadiskominfo ini, bertujuan untuk mendatangkan orang ke Parepare dan membelanjakan uangnya di Parepare dan menciptakan usaha-usaha baru

"Hadirnya warung-warung kopi di Parepare merupakan salah satu indikator usaha-usaha semakin berkembang. Berikutnya, sedang dalam proses pembangun ikon pariwisata yakni Masjid Terapung dan Anjungan Cempae," jelasnya.

Baca Juga : Lewat Rapat Paripurna, DPRD Parepare Laporkan Hasil Reses

Hamka menjelaskan, sektor pariwisata sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan. Melalui perda ini masyarakat diatur juga apresiasi yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Untuk mendorong kesadaran wisata, dan diharapkan dapat terbentuk kelompok sadar wisata. Perkembangan wisata harus betul-betul diketahui karena berdampak pada perekonomian masyarakat," paparnya.

Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina menerangkan, perda ini hadir supaya masyarakat mengetahui perda ini karena di dalamnya diatur hal-hal mengenai pariwisata.

Baca Juga : DPRD Parepare Puji Kinerja Akbar Ali Selesaikan Masalah Keuangan

"Pariwisata Parepare tidak kalah dengan pantai di daerah lain, apabila dikelola dengan baik. Kami senantiasa mendorong dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan pariwisata karena berdampak pada perekonomian masyarakat," katanya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#dprd parepare