Selasa, 17 Agustus 2021 19:06

Upacara HUT Kemerdekaan, Pemkab Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (kanan), saat penyerahan secara simbolis tiga unit motor sampah untuk Kelurahan Puserren.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (kanan), saat penyerahan secara simbolis tiga unit motor sampah untuk Kelurahan Puserren.

"Saya berharap sesuai dengan pengamalan sila (kelima Pancasila) keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia kita dapat merasakan arti merdeka yang sesungguhnya," kata Muslimin Bando, Bupati Enrekang.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia tingkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, Sulawesi Selatan, dilaksanakan secara terbatas.

Hanya diikuti perwakilan tiap perangkat daerah sebanyak tiga orang, sementara sebagian camat dan lurah mengikuti secara virtual. Upacara dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Enrekang, Selasa (17/8/2021).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, dalam sambutannya menyampaikan agar menguatkan persatuan dan kesatuan.

Baca Juga : Capaian Vaksinasi COVID-19 Tertinggi, PKK Enrekang Dapat Pengharagaan

"Melalui momentum 76 tahun Indonesia merdeka ini, kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi COVID-19 ini," ucapnya.

Ia berharap agar tiap elemen masyarakat dapat merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

 

"Saya berharap sesuai dengan pengamalan sila (kelima Pancasila) keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia kita dapat merasakan arti merdeka yang sesungguhnya," tuturnya.

Baca Juga : Enrekang Terima Tiga Penghargaan STBM Award 2021

Setelah melaksanakan upacara, Bupati beserta jajaran mengikuti kegiatan detik-detik proklamasi di Istana negara melalui virtual.

Sponsored by MGID

Upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari CSR Sulselbar Rp189.550.000 untuk penyandang disabilitas yang diterima oleh perwakilan disabilitas.

Selain itu, tiga unit motor sampah untuk Kelurahan Puserren serta pemberian bantuan tali kasih kepada purna PNS yang telah meninggal dunia.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia