Kamis, 12 Agustus 2021 23:42

Sinergitas TNI-PT Semen Tonasa, Vaksinasi Covid-19 di Pangkep Berjalan Sukses

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Program Vaksinasi kerjasama antara TNI dan PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep, Kamis, (13/8).
Program Vaksinasi kerjasama antara TNI dan PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep, Kamis, (13/8).

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mendukung segala bentuk upaya program Pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19 termasuk program vaksinasi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan. Kali ini, kegiatan vaksinasi massal tahap kedua digelar oleh Kodim 1421 Kabupaten Pangkep bekerja sama dengan PT Semen Tonasa melalui Semen Tonasa Medical Center serta Puskesmas Kalabirang.

Kegiatan vaksinasi kedua ini digelar di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis 12 Agustus 2021, dengan sasaran vaksinasi yaitu karyawan dan karyawati PT Semen Tonasa, keluarga, serta masyarakat umum yang telah mendapatkan dosis pertama Juli lalu dengan target vaksinasi sebanyak 539 dosis vaksin.

PT Semen Tonasa sebagai salah satu perusahaan terbesar di Kawasan Timur Indonesia yang terletak di Kabupaten Pangkep, turut andil dalam kegiatan vaksinasi nasional yang sedang digiatkan oleh Pemerintah.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mendukung segala bentuk upaya program Pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19 ini.

"Kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 ini sangat serius. Sehingga perlu dilakukan penanganan yang konsisten, terintegrasi, dan komprehensif. Maka segala upaya dan tindakan dalam penanganan virus Covid-19 akan selalu kami dukung agar penyebarannya tidak meluas yang berdampak pada berbagai sektor, khususnya kesehatan. Karena itu adalah hal yang paling utama." ujarnya.

"PT Semen Tonasa siap bersinergi dan menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder untuk mendukung percepatan program vaksinasi. Dengan vaksinasi ini, diharapkan dapat meningkatkan imunitas masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangkep yang kita cintai ini." ucapnya lagi

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Hal senada diungkapkan Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Hengky Vantriardo yang langsung turun meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Selain itu, pentingnya vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok." jelas Letkol Inf. Hengky Vantriardo.

Dia menambahkan warga terlihat sangat antusias dalam program vaksinasi tersebut, hal itu dilihat dari banyaknya peserta vaksin.

Baca Juga : Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

"Antusiasme karyawan maupun keluarga karyawan PT Semen Tonasa serta masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini sangat besar. Ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir untuk melaksanakan vaksinasi sejak pendaftaran di buka pada pagi hari. Kemudian, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sendiri dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat." tambahnya.

Huma ST.

#vaksinasi covid-19 #PT Semen Tonasa