Minggu, 11 Juni 2023 17:26

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Bersih-bersih pantai dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, yang dilaksanakan serentak di 135 titik lokasi, serta penanaman pohon Mangrove

RAKYATKU.COM, PANGKEP -- Semen Tonasa bersih-bersih pantai (Coastal Cleanup), di lokasi wisata desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro yang diikuti oleh sekitar 300 peserta, pemerhati lingkungan, pelajar dan warga, Sabtu (10/6/2023).

Di hadiri PLT Dirut utama Semen Tonasa Anis beserta Ketua DPRD Haris Gani, Forkompinda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Thamrin Taba, kDirektur Operasi Mochamad Alfin Zaini, jajaran Band 1 dan 2 PT Semen Tonasa, Direktur Perusahaan Afiliasi, Kepala Desa Bulu Cindea Made Ali.

Bersih-bersih pantai dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, yang dilaksanakan serentak di 135 titik lokasi, serta penanaman pohon Mangrove.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya dalam sambutan serentaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan turut serta pada kegiatan ini.

"Dalam beberapa hari ini, dunia internasional sedang membahas untuk mengatasi polusi plastik. Polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia," ujarnya.

Pelaksana tugas Direktur Utama PT Semen Tonasa ANIS, mengatakan bahwa menjaga lingkungan itu merupakan kewajiban dan tanggung jawab Bersama, Semen Tonasa juga memiliki dua pilar program CSR-nya yang memiliki nilai dukungan atas sustainability, yakni Tonasa Hijau dan Tonasa Bersahaja.

Baca Juga : Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

"Melalui pilar inilah PT Semen Tonasa berkontribusi dalam mendukung program berbasis lingkungan termasuk masalah sampah, kita berusaha agar sampah dapat diolah melalui RDF yang saat ini proyeknya sedang kami jalankan, hingga dapat menjadi bahan bakar alternatif di PT Semen Tonasa." pungkasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pangkep Thamrin Taba, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada PT Semen Tonasa, yang telah menginisiasi kegiatan ini berdasarkan petunjuk Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dan dapat berjalan sukses.

Ia juga berharap kedepannya, kegiatan ini dapat dilanjutkan secara konsisten dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#PT Semen Tonasa