Sabtu, 07 Agustus 2021 08:13

Muscab PPP Makassar Kian Panas, RTQ Klaim Kantongi Restu Amir Uskara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amir Uskara (kanan) dan Rahmat Taqwa Quraish.
Amir Uskara (kanan) dan Rahmat Taqwa Quraish.

Rahmat Taqwa Quraish (RTQ) mengklaim telah mendapat restu dari Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Amir Uskara, untuk ikut bertarung di arena Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, persaingan calon ketua makin panas.

Dua nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, yakni Azis Namu dan Rahmat Taqwa Quraish (RTQ), makin menegaskan diri untuk merebutkan tahta Ketua DPC PPP Makassar. Keduanya pun menyebut telah mendapat dukungan untuk mencalonkan diri.

Seperti yang disampaikan oleh RTQ. Ketua Angkatan Muda Ka'bah Sulawesi Selatan (AMK Sulsel) ini kian percaya diri untuk bertarung dalam Muscab yang diagendakan 28 Agustus 2021 ini.

Baca Juga : Legislator Muda PPP Makassar Bagikan Kendaraan Operasional ke PAC

Bahkan RTQ mengklaim telah mendapat restu dari Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Amir Uskara, untuk ikut bertarung di arena Muscab. "Bismillah saya pasti maju," kata RTQ, Jumat malam (6/8/2021).

Tak hanya menyebut telah mendapatkan dukungan dari atas, RTQ juga mengklaim mendapat dukungan dari PAC yang akan memberikan suara saat pemilihan. Sejumlah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Makassar telah terang terangan memberikan dukungan kepada RTQ.

 

"Banyak dorongan dari PAC agar saya maju. Tujuannya karena kita ingin membesarkan partai. Jika diberi amanah saya menargetkan bagaimana elektoral PPP di Kota Makassar meningkat dari pileg 2019. Kalau berbicara kursi, tentunya saya target kursi ketua," sebut RTQ.

Baca Juga : Muscab PPP Makassar Ditunda, Kandidat Calon Ketua Merasa Dirugikan

Sebelumnya, Ketua PAC PPP Kecamatan Ujung Tanah, Sudirman Syamsu, telah secara terbuka menyatakan dukungan kepada RTQ. Kata Sudirman, RTQ yang masih muda disebut sebagai figur paling potensial nahkodai PPP Makassar.

Sponsored by MGID

“Yang paling potensial itu RTQ. Selain karena menjabat sebagai anggota dewan, beliau juga Ketua AMK Sulsel,” ungkap Sudirman.

Dengan usia yang muda, RTQ disebut mampu menarik para milenial ikut bergabung dan membesarkan PPP di kota Makassar. Sesuai dengan DPW PPP Sulsel yang dipimpin oleh tokoh politik yang masih cukup muda, Imam Fauzan Amir Uskara.

Baca Juga : Legislator DPRD Makassar Bergerilya Cari Dukungan ke Sesepuh dan Senior PPP

“Ketua DPW juga masih muda. Ini akan mendorong para milenial untuk masuk menjadi kader PPP. Sudah waktunya PPP dipimpin oleh tokoh tokoh milenial,” sebutnya.

Dengan potensi besar tersebut, Sudirman dengan tegas mengatakan menjadi loyalis untuk mengantar RTQ menduduki pucuk pimpinan PPP Makassar. Bahkan, Sudirman mengemukakan sudah sembilan PAC mendukung penuh RTQ untuk nahkodai PPP Makassar.

"Saya yakin PPP ke depan akan maju di bawah pimpinan Rahmat (RTQ). Kita berharap perolehan kursi PPP di DPRD akan bertambah. Saat ini didukung sementara ada 9 PAC, yang lain diharapkan ikut mendukung," kata Sudirman.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#muscab PPP Makassar #PPP Makassar #Rahmat Taqwa Quraisy #amir uskara