Kamis, 29 Juli 2021 16:17

"Apa Pertanyaan Bodohmu Itu, Cepat!" CEO AirAsia Maki Karyawan Perempuan saat Rapat Virtual

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Tangkapan layar video.
Foto: Tangkapan layar video.

"Apa pertanyaan bodohmu itu, cepat!" ucap CEO AirAsia Thailand, Tassapon Bijleveld, terekam memaki seorang karyawan perempuan dalam sebuah rapat virtual.

RAKYATKU.COM - CEO AirAsia" href="https://rakyatku.com/tag/airasia">AirAsia Thailand, Tassapon Bijleveld, terekam memaki seorang karyawan perempuan dalam sebuah rapat virtual. Atas kejadian itu, CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, meminta maaf.

Dalam rekaman video yang kemudian menjadi viral itu, Tassapon memotong kalimat seorang karyawan yang sedang menyampaikan pertanyaan. Saat itulah Tassapon mengutarakan kata-kata kasar.

"Apa pertanyaan bodohmu itu, cepat!" ucap Tassapon dengan nada tinggi, dikutip dari Malaysia Now, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Meski diinterupsi, karyawan perempuan itu melanjutkan pertanyaannya. Akan tetapi, lagi-lagi Tassapon memotongnya dan menuntut si karyawan tidak banyak berbicara.

"Apa pertanyaanmu? Cepat! Jangan banyak omong! Kebanyakan bicara," tukas Tassapon.

Video rapaty itu lalu viral di media sosial. Derasnya sorotan publik kini jadi perhatian maskapai besutan pengusaha ternama, Tony Fernandes, tersebut.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

"Kami mendengar perihal masalah ini dan segera ditangani secepatnya. Kami minta maaf bagi siapapun yang terdampak dan berjanji tak akan mengulanginya lagi," demikian pernyataan resmi maskapai AirAsia.

Sponsored by MGID

Tassapon dikabarkan telah menyampaikan permohonan maaf secara internal. Meski demikian, maskapai AirAsia masih mendapat serangan dari warganet.

Sentimen negatif publik membuat bos AirAsia Group, Tony Fernandes, turun tangan. Pria berkebangsaan Malaysia itu mengakui kesalahan sikap bawahannya.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

"Ini bukanlah budaya yang kami inginkan di AirAsia. Apa yang dia lakukan salah dan dia telah meminta maaf," ujar Tony Fernandes.

#AirAsia #viral