Kamis, 29 Juli 2021 12:31

Dollah Mando Pantau Penyaluran KKS di Tiga Kecamatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dollah Mando Pantau Penyaluran KKS di Tiga Kecamatan

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyempatkan memantau penyaluran tersebut.

RAKYATKU.COM,SIDRAP -- Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kecamatan Baranti, Panca Rijang, dan Kulo, dilaksanakan Rabu (28/7/2021).

Penyaluran dipusatkan di kantor Kecamatan Baranti, dengan waktu penyaluran diatur bergiliran guna meminimalkan kerumunan.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyempatkan memantau penyaluran tersebut didampingi Sekretaris Dinas Sosial Sidrap, Andi Bahari Parawansa dan Kabid Rehabilitasi Sosial dan Linjamsos, Hj Nurhidayah.

Baca Juga : Tinjau Renovasi Sekolah di Panca Lautang, Bupati Sidrap Harap Bisa Rampung Tepat Waktu

Turut hadir, Camat Baranti, Bustaman; Camat Kulo, Ali Husain; dan Camat Panca Rijang, Rimba Najamuddin; serta unsur Muspika Baranti.

Dalam laporannya, Andi Bahari memaparkan, penerima KKS di Baranti sebanyak 30 kepala keluarga (KK), Panca Rijang 23 KK, dan Kulo 10 KK.

 

"Rinciannya, di Baranti PKH 23, program sembako 7, di Panca Rijang penerima PKH 19, program sembako 4, dan Kulo PKH 4, program sembako 6 penerima," urainya.

Baca Juga : Harga Telur Anjlok, Pemkab Sidrap Bersikap

Di awal sambutannya, Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengingatkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Sponsored by MGID

"Selalu pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, kemudian menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Jangan lupa selalu berdoa kepada Allah agar pandemi segera berakhir," pesannya.

Dollah selanjutnya mengatakan, penyaluran KKS program sembako dan Program Keluarga Harapan merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Satpol PP Sidrap Bantu Pindahkan Lapak Pedagang di Jalur Irigasi

Ia menjelaskan, jumlah bantuan yang diterima setiap keluarga bisa saja berbeda-beda, tergantung jumlah keluarga dalam satu rumah.

"Berapapun yang diterima nantinya patut kita syukuri. Semoga berkah dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," jelas Dollah.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap