Selasa, 27 Juli 2021 14:09

Ini Langkah Inovatif Pemkab Enrekang sehingga Diganjar Dua Penghargaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini Langkah Inovatif Pemkab Enrekang sehingga Diganjar Dua Penghargaan

Muslimin Bando menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Enrekang diganjar dua penghargaan yang sangat spesial.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Pemerintah Kabupaten Enrekang menerima dua penghargaan atas kinerja terbaik sepanjang 2020.

Pertama, penghargaan kinerja terbaik atas pengelolaan dana desa tahun 2020 dari Kementerian Keuangan Ditjen Perbendaharaan Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan.

Kedua, penghargaan Paritrana Award tingkat nasional tahun 2020 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Penghargaan diterima langsung Bupati Enrekang, Muslimin Bando. Diserahkan masing-masing Kepala KPPN Parepare, Alim Afifi sebagai perwakilan Ditjen Perbendaharaan Kanwil Sulsel dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo diwakili Kabid Kepesertaan, Irham Hasyim.

Penyerahan penghargaan disaksikan wakil bupati Enrekang, Forkopimda, kepala OPD, serta para camat di ruang pola kantor bupati, Selasa (27/7/2021).

Muslimin Bando menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Enrekang diganjar dua penghargaan yang sangat spesial.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Saya ingin menyampaikan penghargaan khusus kepada Dinas Pemdes, camat dan seluruh kepala desa karena kinerjanya kita mendapatkan penghargaan khusus ini,” ucap Muslimin Bando.

Pria yang akrab disapa MB tersebut mengingatkan pentingnya menjaga dan memperhatikan para pekerja khususnya pegawai non ASN.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Kita juga mendapatkan penghargaan ini karena kita merupakan salah satu kabupaten yang perduli terhadap tenaga non ASN seperti honorer dan tenaga keagamaan," terangnya.

Di akhir sambutannya, MB berharap seluruh OPD dapat meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta dapat memberikan terobosan.

"Saya berharap agar kita dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi kita di tingkat nasional dan internasional," tutupnya.

Baca Juga : Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

Kabupaten Enrekang menyabet penghargaan kinerja terbaik atas pengelolaan dana desa tahun 2020 dengan indikator berupa presentase penyaluran dana desa, penyaluran BLT yaitu nilai rasio rata-rata per bulan dibandingkan jumlah desa pada kabupaten/kota, tingkat presentase penyerapan dana desa, nilai rasio realisasi per bulan dan efektivitas komunikasi menjadikan Kabupaten Enrekang dengan capaian nilai 84.77.

Sementara penghargaan atas Partisipasi dalam Paritrana Award 2020 tingkat nasional dengan mengikutsertakan pegawai non ASN dan tenaga keagamaan dengan total sekitar 8.399 yang dilindungi program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang