Jumat, 23 Juli 2021 17:08

Demi Kemaslahatan Umat, RTQ Dorong Kader PPP Makassar Sukseskan Kelurahan Bersih Narkoba

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Demi Kemaslahatan Umat, RTQ Dorong Kader PPP Makassar Sukseskan Kelurahan Bersih Narkoba

Dibutuhkan sinergitas antara aparat penegak hukum dan masyarakat termasuk di lingkungan keluarga untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

RAKYATKU.COM - Rahmat Taqwa Quraisy legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar menyampaikan komitmennya untuk mendorong terlaksananya Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Kota Makassar.

Hal ini ditegaskan RTQ, sapaan akrab Rahmat Taqwa, Jumat (23/7/2021). Ia mengatakan, narkoba merupakan ancaman nyata untuk generasi ke depan jika tidak ditangani sejak dini.

"Ini akan mendatangkan persoalan di kemudian hari untuk generasi kita jika tidak ditangani dengan biak," kata RTQ saat ditemui di Makassar usai melaksanakan salat Jumat.

Baca Juga : Ukuran 1 Batu Bata Tindih Rumah Tetangga, DPRD Makassar Rekomendasi Penertiban Ruko di Jalan Buru

Ia mengatakan, penyalahgunaan narkoba dapat terjadi dimana dan oleh siapapun. Karena itu, dibutuhkan sinergitas antara aparat penegak hukum dan masyarakat termasuk di lingkungan keluarga untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Program Kelurahan Bersih Narkoba ini langkah sederhana dan efisien yang bisa kita lakukan. Kita semua di masyarakat bisa mengambil peran untuk mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba," kata legislator milenial Makassar tersebut.

 

RTQ yang menduduki kursi wakil rakyat di DPRD Makassar setelah lolos di daerah pemilihan (Dapil) 2 Makassar yang meliputi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu pun telah melakukan sosialisasi program Kelurahan Bersih Narkoba bersama BNN Sulsel.

Baca Juga : Dewan Minta Inspektorat Audit Proses Pemberian Izin Usaha di Makassar

"Tadi pagi kami bersama-sama melakukan sosialisasi di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo. Harapan kita ini bisa terlaksana dengan baik. Itulah kenapa kita gencar lakukan sosialisasi," tambahnya.

Sponsored by MGID

Tak hanya turun ke masyarakat melakukan sosialisasi, RTQ pun menyebut akan membicarakan ini dengan interen PPP Makassar agar menjadi atensi. Hal ini sebagai bukti kepedulian PPP terhadap masa depan generasi muda.

"Kami akan kordinasi ke partai agar ini bisa menjadi perhatian serius. Bagaimana pun juga tidak ada diantara kita yang ingin ada keluarganya yang terjerumus penyalahgunaan narkoba. Kami kader PPP tentu saja berada di garis terdepan untuk membelah kemaslahatan umat," jelasnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#DPRD Kota Makassar