Selasa, 20 Juli 2021 16:02

Bagian Kesra Wajo Catat 2.546 Ekor, Amran Mahmud Ikut Sembelih Hewan Kurban

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amran Mahmud turut menyembelih langsung hewan kurbannya di tempat pemotongan hewan kurban Pengurus Pusat As'adiyah Sengkang, Selasa (20/7/2021).
Amran Mahmud turut menyembelih langsung hewan kurbannya di tempat pemotongan hewan kurban Pengurus Pusat As'adiyah Sengkang, Selasa (20/7/2021).

Tahun ini Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama keluarga berkurban enam ekor sapi. Sementara, Wakil Bupati Wajo, Amran, bersama keluarga berkurban dua ekor sapi.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud" href="https://rakyatku.com/tag/amran-mahmud">Amran Mahmud-Amran, S.E., turut berkurban pada momen Lebaran Iduladha 1442 H/2021 H yang jatuh hari ini, Selasa (20/7/2021).

Usai melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Amran Mahmud memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Lokasinya di tempat pemotongan hewan kurban Pengurus Pusat As'adiyah Sengkang dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cabang Wajo.

Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena tahun ini tercatat di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo ada 2.546 ekor hewan kurban, baik dari pribadi maupun organisasi masyarakat.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Kunjungi RSUD Lamaddukelleng Sengkang

"Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa ketaatan beribadah dan kesadaran masyarakat kita untuk berbagi, luar biasa. Ini juga menunjukkan bahwa kepedulian untuk berbagi bagi sesama dan ketaatan kepada Allah Swt," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud atas nama pribadi dan pemerintah pun menyampaikan terima kasih kepada sahibul kurban. "Semoga Allah Swt. membalas segala kebaikan-ta' semua dengan pahala yang berlipat ganda. Amin," ucapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan selamat hari raya Iduladha 1442 Hijriah kepada seluruh masyarakat Wajo. Dia berharap wabah Covid-19 segera berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1442 Hijriah. Semoga Allah Swt. senantiasa mencurahkan rahmat-Nya kepada kita semua dan segera mengangkat wabah Covid-19," harap Amran Mahmud.

Sekadar diketahui, pada kunjungan ini, Amran Mahmud turut menyembelih langsung hewan kurbannya. Tahun ini orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng bersama keluarga berkurban enam ekor sapi. Sementara, Wakil Bupati Wajo, Amran, bersama keluarga berkurban dua ekor sapi.

Adapun jumlah seluruh kurban Wajo tahun ini sejumlah 2.546 ekor, dengan rincian 7 ekor kerbau, 2.401 ekor sapi, dan 138 ekor kambing.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Sebelum kembali ke rumah jabatannya, Amran Mahmud menyempatkan diri melayat ke salah seorang warganya di Kecamatan Tempe.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Iduladha 2021