Rabu, 07 Juli 2021 15:02

Muskab PMI Jeneponto, Iksan Iskandar Diminta Kembali Jadi Ketua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iksan Iskandar.
Iksan Iskandar.

"Terima kasih atas kepercayaannya, insyaallah ke depan PMI Jeneponto harus dipimpin oleh yang lebih muda," kata Iksan Iskandar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pembukaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) IX Palang Merah Indonesia (PMI) Jeneponto berlangsung di Baruga Kalakbirang, Rabu (7/7/2021).

Musab yang diadakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat ini sekaligus menandai berakhirnya kepengurusan Iksan Iskandar" href="https://rakyatku.com/tag/iksan-iskandar">Iksan Iskandar sebagai ketua masa bakti 2016--2021.

Perwakilan pengurus PMI Sulawesi Selatan, Syamsuddin Zainal, menyebut kepemimpinan Iksan Iskandar memberikan kontribusi besar, baik di dalam maupun luar Jeneponto. Terbukti dengan keterlibatan PMI dalam melakukan tugas-tugas kemanusian pada bencana alam Kota Palu (Sulteng) dan Mamuju (Sulbar)

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

"Kepemimpinan Karaeng Ninra memberi kontribusi besar dan nyata tidak hanya pada Kabupaten Jeneponto, tetapi juga daerah lain," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Jeneponto itu secara khusus meminta kesediaan Iksan Iskandar untuk kembali memimpin PMI satu periode ke depan.

Sementara itu, Iksan Iskandar menyambut baik tawaran pengurus provinsi. Namun, karena pertimbangan regenerasi, Bupati Jeneponto dua periode ini akan memberikan amanah kepemimpinan kepada representasi pemuda.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Melantik Pejabat Struktural

"Terima kasih atas kepercayaannya, insyaallah ke depan PMI Jeneponto harus dipimpin oleh yang lebih muda," ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa ber-PMI adalah kerja-kerja kemanusiaan sepanjang hayat dan memerlukan keikhlasan hati.

"PMI adalah wadah beramal saleh, tidak ada kata berhenti atas nama kemanusiaan. Untuk itu saya akan fokus menjadi pembina terhadap organisasi yang kita cintai ini," terangnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan KPU Serta Bawaslu Teken Perjanjian Hibah Pemilu dan Pilkada 2024

Ketua panitia Muskab, Nur Alam Basir, menyebut Muskab IX PMI Jeneponto kali ini diikuti sebanyak 51 orang peserta. Dengan rincian 11 orang perwakilan pengurus kabupaten, 33 pengurus kecamatan, 6 perwakilan perangkat daerah, dan 1 orang relawan.

"Seyogyanya pada pekan lalu Muskab akan terlaksana di Malino, Kabupaten Gowa. Tetapi, karena pertimbangan eskalasi penyebaran COVID yang cenderung mengalami peningkatan, kegiatan kemudian dilaksanakan dalam daerah," ujarnya.

Di akhir acara Iksan Iskandar melantik pengurus PMI di 11 kecamatan masa bakti 2021--2026 yang diketuai oleh camat masing-masing se-Jeneponto.

Baca Juga : Bertemu Siswi SD yang Menulis Pakai Kaki, Istri Bupati Jeneponto Menangis

Turut hadir Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, kepala perangkat dinas, Ketua MPC Pemuda Pancasila, dan beberapa ketua OKP.

Penulis : Samsul Lallo
#PMI Jeneponto #iksan iskandar